Home Dunia
590
0

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG – Ketua Ikatan Alumni ITB dan tim kebijakan Pemerintah Kota Bandung, Arfi Rafnialdi mendatangi kantor DPC Hanura, Jalan Jakarta, untuk mendaftar menjadi bakal calon wali kota Bandung, Kamis (10/8/2017).

Datang menggunakan baju batik bernuansa kuning sesuai warna partai Hanura, dia dengan optimis mengambil dokumen formulir pendaftaran.

Kedatangan Arfi pun disambut oleh Ketua DPC Hanura, Endun Hamdun bersama jajaran pengurus Hanura.

Sebelumnya, Arfi sempat mendaftarkan diri ke partai Gerindra dan NasDem, tetapi untuk pendaftaran bakal calon di Gerindra, Arfi mengaku tidak mengembalikan formulir karena ada pertimbangan terutama dengan tim relawan Ridwan Kamil Bandung (RKBDG).

Kemarin, Arfi pun sempat menyalonkan diri di partai NasDem.

“Ya kemarin memang saya mengambil dan menyerahkan di NasDem, karena saya juga ingin membangun komunikasi politik dengan partai-partai. Alhamdulillah saya diterima baik oleh Hanura,” kata Arfi usai pengambilan formulir.

Ketua DPC Hanura, Endun Hamdun mengaku sangat menyambut langkah Arfi yang datang ke Hanura untuk mengambil formulir. Endun menyebut Arfi sebagai salahseorang akademisi muda yang memiliki potensi tinggi.

“Kami berharap dengan hadirnya Arfi ini yang notabene tim kebijakan Pemkot semoga dapat meneruskan estafet pembangunan di Bandung,” ujarnya.

Endun juga untuk menyalonkan calon dalam Pilwalkot mengungkapkan, terus menjalin komunikasi dengan partai lain yang memiliki kursi.

Selain itu, ketika disinggung terkait pemimpin muda, Endun menjawab tidak alergi terhadap pemimpin muda. Sebab, kata dia, pemimpin masa depan yang ingin diusung Hanura ialah mereka yang warga asli Bandung.

Ketua Tim Pemenangan Cabang Hanura (TPC), Hidayat Adjieputra, menyebut telah ada sebanyak 8 calon termasuk Arfi yang telah mendaftarkan diri di DPC Hanura, di antaranya Yossi Irianto, Deni Zaelani, Khaerul Umam, Endun Hamdun, Egi Hergiana, Ramdan, Fiki Satari, dan Arfi Rafnialdi.

“Nanti sore juga akan ada yang mendaftar dan pendaftaran ini tutup pada 15 Agustus. Mereka yang mengambil formulir tujuh orang telah kembalikan formulir dan kang Arfi juga mungkin satu dua hari akan kembalikan,” ucapnya. (*)

Previous articleGolkar Tuding Lawan Dedi Mulyadi Kampanye Hitam
Next articleDicuekin PDIP, Emil Mendekati Partai Kecil Hanura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.