Home Bandung 68 Anak Ex-Timtim Masuk Islam

68 Anak Ex-Timtim Masuk Islam

799
0

JABARSATU  – Sebanyak 68 anak ex-Timor Timur menyatakan masuk Islam dalam sebuah kegiatan Tasyakkur Binni’mah ‘Khitanan Massal dan Pensyahadatan Mualaf’ Rabu, 9 Agustus 2017. Bertempat di Pondok Pesantren Al-Istiqomah, Cijerah, Bandung.

Para peserta yang berasal dari SMK Tanjungsari itu berasal dari agama kristen katholik, mereka mengaku bahwa memutuskan bersyahadat tanpa paksaan pihak manapun.

Menurut Drs. H. Maman Rahman sebagai ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia atau PWRI kecamatan Bandung Kulon,  acara ini sudah sejak tahun 1992 berjalan, namun untuk PWRI baru kali ini digelar. “nantinya mereka akan dididik dengan pendidikan Islam, mudah-mudahan dengan niat mereka sendiri dan tanpa paksaan mereka dapat menjadi orang muslim yang taat”. Katanya.

Sementara itu, Syahrudin selaku koordinator peserta berharap setelah mereka masuk islam dapat menyebarkan islam di Tanjungsari karena disana mayoritas agama kristen dan untuk berkomunikasi dengan keluarga, mereka diberu waktu dalam 2 minggu sekali untuk menghubungi keluarganya “saya terharu bagaimana anak-anak punya keinginan sendiri untuk memperdalam agama Islam, saya juga seorang muallaf 2 tahun lalu” katanya.

Para peserta yang sudah melaksanakan syahadat langsung dibimbing untuk doa mandi besar masuk Islam.(job/Ramdan/jbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.