Home Politik Mosi Integral M. Natsir di Gedung Merdeka Bandung

Mosi Integral M. Natsir di Gedung Merdeka Bandung

681
0
Foto:Ilhamdi
JABARSATU – Gedung Merdeka Bandung menjadi saksi acara “Mosi integral M.Natsir, Upaya Pemersatu Bangsa” pada tanggal 5 Agustus 2017. Acara ini bertujuan mengingatkan kembali masyarakat Indonesia tentang Pancasila dan Mosi Integral M.Natsir yang berawal dari sebuah mosinya pada tanggal 3 april 1950 tentang menyatukan negara Indonesia sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukan sebagai negara federal.
Mosi Integral 3 april 1950 yang diserukan oleh M.Natsir, bertujuan untuk membuat pemerintahan yang tegas dalam menyelesaikan permasalahan – permasalahan yang terjadi kepada bangsa Indonesia.
Acara ini tidak hanya semata terinspirasi dari tokoh M.Natsir saja, tetapi dari berbagai macam tokoh pejuang di Indonesia, dan juga melalui sejarah yang sangat panjang, agar terbentuknya sebuah negara kesatuan yang berdaulat.
“Berhentilah memperdebatkan agama negara kita”, kata Zulkifli Hasan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dalam pidatonya, Sabtu (5/8/2017) di Gedung Merdeka Bandung.
Zukifli menegaskan bahwa Negara ini berideologi pancasila, oleh karena itu masyarakat yang menjalankan agamanya harus sesuai dengan pancasila. (Jobs/ILHAMDI/Jbs)
Previous articleComedian Acho dan Pasal Represif dalam UU ITE
Next articleEgi Suryana Keliling Indonesia Gunakan Sepeda Ontel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.