Home Bandung ITB dan KPU Jabar Jalin Kerjasama

ITB dan KPU Jabar Jalin Kerjasama

728
0

JABARSATU – Penandatanganan MOU Kerjasama antara KPU Jawa Barat dan ITB untuk Pembangunan Sistem TPS Pilgub 2018 berbasis teknologi JIS yang berlangsung di Ruang Rapim A ITB pada Senin kemarin 31 Juli 2017.

Teknologi GIS (Global Information System) merupakan aplikasi yang bisa dipakai masyarakat saat Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang, aplikasi ini bisa diunduh gratis oleh masyarakat melalui smartphone. Sasaran dari aplikasi ini yaitu masyarakat pemilih, peserta pemilihan dan penyelenggara.

“Kita masuk dalam suatu penyiapan media sosialisasi pemilu yang disesuaikan dengan segmen calon pemilihnya,” Kata Rektor ITB. Menurut dia, pemilih usia kelahiran 80an hingga 2000 mulai ikut memilih maka sosialisasi lewat mobile phone atau web itu akan terwadahkan oleh adalanya MOU ini

Data yang bisa diakses oleh masyarakat dari pihak KPU melalui aplikasi adalah hasil studi kebutuhan masyarakat yang di lakukan oleh KPU yang bekerjasama dengan UNPAD lalu di terapkan oleh ITB melalui aplikasi itu. (Job/ersa syabilla hasanah/jbs)

Previous articleSeorang Tewas Akibat Truk Tabrakan
Next articleASEAN Youth Volunter Program (AYVP) Digelar di Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.