Home Bandung Zulfikar dan Rani Bangga Jadi Juara Wajada 2017

Zulfikar dan Rani Bangga Jadi Juara Wajada 2017

1358
0

JABARSATU –  Zulfikar Alamsyah (Kab. Cianjur) dan Rani Pratiwi (Kab. Bandung Barat), menjadi jawara dalam ajang Wajada (Wanoja Jajaka Budaya) di Dago Tea House Sabtu malam 29 Juli 2017.                                                                 Mereka bangga.  Karena mereka tidak hanya mengenalkan budaya Jawa Barat kepada masyarakat tetapi para pemenang harus bisa menerapkan budaya Jawa Barat di kehidupan mereka sehari – hari walaupun perkembangan teknologi semakin pesat di zaman sekarang, agar kaum muda tidak melupakan budaya asal mereka.
“Karena motivasi saya dalam melestarikan budaya Indonesia yang saya cinta, khususnya budaya Jawa bara” ujar Rani Pratiwi dan Zulfikar Alamsyah.
Mengikuti lomba ini merupakan suatu tantangan tersendiri bagi para pemenang, dikarenakan para pemenang masih menempuh masa studi di universitas ternama di Jawa Barat yaitu Universitas Pasundan dan Universitas Pendidikan Indonesia, yang mengharuskan mereka membagi waktu dalam perlombaan Wanoja Jajaka Budaya 2017 dengan kegiatan studi mereka.
“Kesulitan dalam membagi waktu karena saya sedang melakukan SP (Semester Pendek) di Universitas Pendidikan Indonesia jurusan bahasa sunda” ujar Zulfikar Alamsyah.
“Membagi waktu dalam kegiatan akademik saya di Universitas Pasundan dan perlombaan Wanoja Jajaka” ujar Rani Pratiwi.
Kesulitan ini tidak memupuskan semangat mereka dalam mengikuti Wanoja Jajaka Budaya ini, dukungan dari keluarga dan kerabat membuat mereka semakin bersemangat dalam menjalani dan membagi waktu.(job /ilham /jbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.