Home Bandung Warga Kebon Jeruk Bandung Siap Melawan PT.KAI

Warga Kebon Jeruk Bandung Siap Melawan PT.KAI

497
0

 

JABARSATU-  Rakyat Kebon Jeruk mendatangi kampus kampus yang ada di Bandung,  Mereka mengetuk jiwa-jiwa mahasiswa seraya meminta tanggung jawab sosialnya sebagaimahaiswa dan juga manusia. Mereka mengajukan pertanyaan, “Berada di barisan manakah kalian?”

Hal itu karena tidak lama lagi, PT. KAI mengancam akan menggusur rumah dan kios mereka untuk yang kedua kalinya. Padahal Pengadilan Negeri Bandung telah memutuskan bahwa PT. KAI melakukan perbuatan melawan hukum pada penggusuran yang pertama tanggal 26 Juli 2016 lalu. Namun kini nyatanya mereka (Rakyat Kebon Jeruk) harus menghadapi ancaman yang serupa. Lantas ke mana lagi kah mereka harus meminta pertolongan?

Bagi siapapun yang mengaku diri sebagai mahasiswa dan kaum intelektual, namun masih saja abai terhadap kesakitan-kesakitan rakyat, maka sudah saatnya mereka mencari lubang kakus untuk kemudian membenamkan diri sedalam-dalamnya.

melalui diskusi ini, rakyat kebon jeruk berikhtiar mencari dukungan atas berbagai penderitaan yang mereka alami. dan kepada mahasiswa yang merasa hebat dengan kenyamanan ruang-ruang kelas, segeralah bangun, rakyat butuh bantuanmu.

Seperti yang terjadi kemarin warga Kebon Jeruk berdiskusi dengan Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dalam rangka penolakan rencana penggusuran pada Rabu hari ini  19 Juli 2017.

Beberapa perwakilan warga diberikan kesempatan menemui sejumlah mahasiswa di kampus UPI Bandung. Perwakilan warga Kebon Jeruk, Ruliani (41), mengatakan mahasiswa bisa membela yang teraniaya..

Lebih lanjut, Ruliani mengungkapkan esok hari adalah pengosongan lahan sesuai tanggal yang tertera dalam surat. “Masa manager tidak paham hukum. Kami sudah menang di pengadilan,” ujar Ruliani.

Ia berharap, agar PT KAI mempunyai rasa welas asih kepada warga kebon jeruk. “Mudah-mudahan Kereta Api punya hati, legowo dan hidayah. Paham kami ini sudah benar,” jelasnya. (TJ/JBS/MD)

Previous articleUnjuk Rasa Dukungan Terhadap Buni Yani Pada Sidang Lanjutan ke 5
Next articleASN Bandung Boleh Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Tanpa Harus Mengundurkan Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.