Home Bandung NU Art Gelar Holiday In Museum

NU Art Gelar Holiday In Museum

534
0

JABARSATU – Libur panjang setelah perayaan hari raya Idul Fitri dan menjelang tahun ajaran baru periode 2017-2018 dimanfaatkan oleh NuArt KIDSLAB 2017 untuk mengasah kreatifitas anak-anak dalam acara bertajuk Holiday in a Museum “Perayaan di Negeri Giring-giring” yang dilaksanakan di Nu Art Sculpture Park pada pekan lalu.  Acara yang pertama kali digelar ini diikuti oleh 19 peserta. Isi dari kegiatan ini selain mengasah keterampilan, disisi lain mengajak anak-anak untuk lebih peduli terhadap alam, peka terhadap kondisinya dan ikut melestarikannya.
Rincian kegiatannya antara lain : Story telling, Sculpture Park & museum tour, Music/Percussion classes, creative movement classes, craft making, cooking class, journal making, kid’s art works exhibition, music & dance performance.
Berkiblat kepada tema besar “Perayaan di Negeri Giring-giring” ini, anak-anak yang tergabung dalam program ini pada acara puncak di hari terakhir menampilkan sebuah karya persembahan dongeng musical yang menceritakan bagaimana sebuah kerajaan giring-giring yang sedang kehilangan hutannya akibat terbakar dan mencari cara bagaimana mengembalikan hutannya melalui laskar giring-giring.
Menurut Steva (26), sebagai programmer dan fasilitator mengatakan “meskipun kami publikasinya hanya melalui media social dan dari mulut ke mulut, tapi peserta kegiatan ini lumayan banyak, ada 19 orang ditambah dorongan dari orang tua yang mendukung kegiatan ini untuk mengisi waktu liburan anak-anaknya”. (job/Ramadhan /jbs/md)

Previous articleOrangtua Geruduk SMPN 46 Bandung
Next articleKantor BBWS Terbakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.