Home Bandung 5 Juta Pohon Kopi Untuk Para Petani di Jawa Barat

5 Juta Pohon Kopi Untuk Para Petani di Jawa Barat

520
0

JABARSATU –  Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) bakal membagikan 5 juta pohon kopi untuk para petani di Jawa Barat.

“Untuk menjadikan Jawa Barat sebagai penghasil kopi terbaik dan terbanyak skala nasional dan internasional, tahun 2017 ini kami bakal membagikan 5 juta pohon kopi untuk para petani,” ujar Aher,  saat menghadiri Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, Senin 17 Juli 2017.

Menurut Aher, ia lebih memilih pohon kopi karena ramah lingkungan, tidak seperti pohon sawit yang dapat merusak lingkungan terutama tanah. Selain itu, kata Aher, ia juga ingin  kopi asli Jawa Barat menjadi lebih dikenal dunia.

⁠⁠⁠⁠⁠”Ketika ada pameran 20 kopi terbaik di Festival Kopi Atlanta, 6 diantaranya berasal dari Indonesia dan ternyata semuanya asli Jawa Barat, jadi kami ingin dengan program 5 juta kopi ini, kopi Jawa Barat lebih dikenal lagi,” ujar Aher.

Aher berharap orang Indonesia, terutama Jawa Barat untuk membeli kopi merek lokal ketimbang kopi luar. “Lupakan kopi merek asing karena lebih jelek dari kopi yang kita miliki,” ujar Aher yang langsung disambut tepuk tangan oleh para tamu.

Selain Aher, acara Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini juga dihadiri oleh Putri Lingkungan Hidup 2017, Kevin Liliana. (TJ/JBS/MD)

Previous articleTronton Masuk Jurang, Seorang Tewas
Next articleOrangtua Geruduk SMPN 46 Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.