Home Bandung Aksi “Imah Gede” Jawa Barat

Aksi “Imah Gede” Jawa Barat

1005
0

JABARSATU –  Sekelompok massa bernama “Imah Gede Jawa Barat” melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung sate Bandung, dalam spanduknya, demo tersebut dimaksudkan untuk menolak eksekusi lahan di Desa Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.

Pada pukul 10.16 WIB, massa aksi sedang berkumpul di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat dan mulai berorasi.  Terlihat puluhan massa menggunakan baju warna hitam turut serta dalam aksi.

Seorang peserta aksi terlihat memegang Bendera Merah Putih dan beberapa peserta aksi memegang bendera bertuliskan ‘LSM GMBI’.

Aksi dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan ‘Indonesia Raya’ yang kemudian dilanjutkan orasi dan orasi selanjutnya.

Mereka menuntut pembatalan eksekusi lahan di Desa Cigugur, Kuningan, Jawa Barat. Sudah ratusan tahun, lahan ini tidak diganggu karena merupakan warisan budaya Masyarakat Sunda Wiwitan. Menurutv Fajar Budhi Wibowo, Sekjen Ormas Pemuda Mandiri Peduli Rakyat (PMPR) Indonesia, masalah ini diawali keputusan Pengadilan Negeri Kuningan yang memutuskan untuk mengeksekusi lahan di Cigugur, Kuningan tersebut.

Fajar Budhi Wibowo juga menceritakan masyarakat adat Sunda Wiwitan meminta tolong berbagai elemen masyarakat untuk menyuarakan aspirasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Meminta bantuan ke berbagai elemen masyarakat, khususnya ingin menyampaikan aspirasi kepada DPRD Provinsi Jawa Barat untuk mengintervensi dalam hal pembatalan eksekusi yang dilakukan Pengadilan Negeri Kuningan,” ujarnya (JBS/MD)

Previous articleMahasiswi ITB Tewas di Kamar Kost
Next articleAksi Penolakan Eksekusi Tanah Adat Cigugur Kuningan Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.