Home Bandung Jalur Padalarang dan Lembang Terkendali

Jalur Padalarang dan Lembang Terkendali

539
0

JABARSATU  РSepanjang arus mudik dan arus balik lebaran 2017, Satlantas Polres Cimahi menilai kondisi lalu lintas di jalur Padalarang dan Lembang relatif lebih terkendali. Berdasarkan data dari Polres Cimahi, sepanjang arus mudik dan arus balik tahun ini tercatat hanya terjadi satu kasus kecelakaan lalu lintas yang berakibat meninggal dunia.

“Sementara ini hanya ada seorang korban meninggal dan seorang luka berat. Korban yang meninggal itu karena kecelakaan motor dengan motor di Padalarang,” ujar Satlantas Polres Cimahi AKP Suharto, saat ditemui di Pospol Panorama, Lembang, Bandung Barat.

Dikatakan Suharto, tahun ini arus lalu lintas relatif lebih lancar dan kesadaran masyarakatnya pun semakin baik. Terbukti dengan tingkat pelanggaran yang sedikit, demikian pula dengan kecelakaan.

“Secara umum tahun ini lebih sukses dibandingkan tahun lalu. Kalau volume kendaraan dan kepadatannya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu,” katanya. Dari hasil evaluasi sementara yang telah dilakukan, Suharto mengaku bahwa pengaturan lalu lintas selama arus mudik dan arus balik tidak menghadapi kendala yang berarti.

“Paling dalam mengatasi trouble spot yang ada, kami harus lebih bersabar. Masyarakat juga sama, sudah ada kesadaran untuk mematuhi rambu-rambu yang ada,” katanya.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, pada arus mudik dan arus balik tahun ini tercatat ada 1.324.810 kendaraan yang melewati jalur arteri Padalarang. Jumlah tersebut terhitung mulai H-7 lebaran atau Minggu 18 Juni 2017, hingga H+6 atau Minggu 2 Juli 2017, baik dari arah barat ke timur maupun arah sebaliknya.

Kepala Dishub Bandung Barat, Ade Komarudin, mengatakan jumlah kendaraan yang lewat di Padalarang itu hampir mirip dengan kondisi pada arus mudik dan arus balik Lebaran pada tahun sebelumnya. (TJ/JBS/MD)

Previous articleMasyarakat Jabar Harus Terlayani
Next articlePNS Bolos Denda 500 Ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.