Home Bandung Anjing Pelacak Disiagakan Untuk Mudik di Stasiun Bandung

Anjing Pelacak Disiagakan Untuk Mudik di Stasiun Bandung

713
0

JABARSATU – Dua belas anjing K9 milik Polda Jabar disiapkan menjaga keamanan stasiun kereta api menjelang mudik Hari Raya Lebaran 2017.  Hal itu dikofirmasi Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung, Joni Martinus.

“K9 itu kami tempatkan di pintu boarding, dari penumpang beli tiket, dari ruang tunggu masuk ke peron,  dan ke ring satu,” ujarnya di Kantor PT KAI Daop 2 Bandung, Senin 19 Juni 2017.

Hanya dua stasiun saja yang mendapat penjagaan dari anjing K9, yaitu Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong. Joni Martinus beralasan, dua stasiun tersebut merupakan stasiun dengan aktivitas terbanyak.

“Di Stasiun Kiaracondong itu, pemberangkatan semua kereta ekonomi jarak jauh sedangkan di Stasiun Bandung , keberangkatan dan kedatangan semua kereta api kelas komersial,” katanyanya.

Keduabelas anjing K9 akan bertugas secara bergantian dan dibagi dalam dua shif.Shif pertama, anjing K9 mulai berjaga di pintu masuk peron dari pukul 07.00 WIB-14.00 WIB.Shift kedua, anjing K9 akan berjaga dimulai pada pukul 14.00 WIB-23.00 WIB.

Selain anjing K9, PT KAI juga mengerahkan lebih dari 200 polisi khusus kereta api (Polsuska) dan telah bekerja sama dengan TNI dan Polri yang akan menurunkan 98 pasukan bantuan untuk PT KAI. (TJ/JBS/MD)

Previous articleKarena di PHK, 414 Awak Mobil Pertamina Mogok
Next articleSidang Buni Yani Sedang Berlangsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.