Home Bandung Sebanyak 1.339 Petugas Kebersihan Dari PD Kebersihan Kota Bandung Untuk Lebaran

Sebanyak 1.339 Petugas Kebersihan Dari PD Kebersihan Kota Bandung Untuk Lebaran

874
0

JABARSATU – Sebanyak 1.339 petugas kebersihan dari PD Kebersihan Kota Bandung  diterjunkan mulai H-7 hingga H+5 lebaran untuk membersihkan sampah di Kota Bandung. Dirut PD Kebersihan, Deni Nurdiana, mengatakan pegawai dan petugas kebersihan di PD Kebersihan tidak boleh mengambil cuti bersama. Sebagai gantinya, di hari normal mereka mendapatkan libur pengganti.

Jam kerja para petugas kebersihan, kata Deni, bahkan ditambah karena diprediksi pascalebaran bakal terjadi lonjakan volume sampah hingga 20 persen.  “Saat ini saja sudah terlihat peningkatan 5 sampai 7 persen. Lonjakan nanti akan ada di titik wisata,” kata Deni di Jalan Diponogoro, Bandung.

Baca: Arus Mudik Lebaran, Antrian Panjang di GT Pasteur Akan Dialihkan ke GT Baros 1 Idulfitri yang jatuh pada hari Minggu depan, lanjut Deni, hingga hari Minggu selanjutnya akan terus terjadi lonjakan pengunjung ke Kota Bandung.

Untuk itu timnya berkonsentrasi bekerja tiga shif di tujuh titik. Di antaranya Alun-alun Bandung, Cihampelas, Teras Cikapundung, Ujungberung, Tegallega, Cibaduyut, dan Andir Sudirman.

“Titik peningkatan sampah pastinya di Alun-alun dan sepanjang Jalan Otista, utamanya sampah anorganik, seperti kantong plastik dan dus,” ujarnya, seraya menyebut Teras Cihampelas juga menjadi lokasi baru yang menarik wisatawan.

Bukan hanya itu, PD Kebersihan juga telah penyapu dengan trolly sampah di seluruh pintu tol masuk ke Bandung, seperti Pasteur, Moh Toha, Pasir Koja, dan Buahbatu.

“Kami terjunkan 18 tim partroli pengawas kebersihan dengan kendaraan motor trail dan mobil, ditambah kami akan kerjasama dengan Satpol PP untuk memberikan sosialisasi ke warga agar tidak buang sampah sembarangan,” katanya.(TJ/JBS/MD)

Previous articleAturan Berlalu Lintas di Toll Dipersiapakan
Next articlePelantikan 79 Kepala Desa di Garut Diwarnai Pungli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.