Home Hukum PAN Bidik Calon Wakil Gubernur Jabar

PAN Bidik Calon Wakil Gubernur Jabar

598
0

JABARSATU –  Partai Amanat Nasional lebih menyasar posisi calon wakil gubernur dibandingkan calon gubernur dalam Pilgub Jabar 2018. Desi Ratnasari menjadi kandidat yang diunggulkan untuk diusung PAN sebagai Cawagub Jabar.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan hal tersebut dalam pemaparan hasil survey Poltracking Indonesia di Jakarta, Kamis, 8 Juni 2017. “Intinya kami realistis. Kalau posisi nomor satu, tidak,” ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya juga masuk dalam radar PAN. Akan tetapi, katanya, masih dijajaki kemungkinan apakah Bima Arya konsentrasi sebagai Wali Kota Bogor atau masuk dalam bursa calon wakil gubernur.

Dia mengatakan, pihaknya masih akan melihat perkembangan, salah satunya melalui survey. Partainya juga tengah memetakan kemungkinan Desy Ratnasari akan disandingkan dengan kandidat cagub yang keluar nantinya. “Kami betul-betul melakukan mapping. Jabar cukup strategis posisinya,” ujar dia.

Sebelumnya, nama Desy Ratnasari sudah mencuat sebagai kandidat yang akan dimajukan di Pilgub Jabar. Salah satunya dipasangkan dengan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Setidaknya sinyal itu dikemukakan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat berkunjung ke Kabupaten Purwakarta.

“Saya sudah beberapa kali ke sini. Perkembangan pilkada ini terus bergulir dan saya sangat mengapresiasi program Kang Dedi. Ia menjadi kandidat kuat dan terbaik untuk Jawa Barat. Di internal kami, ada Desy Ratnasari dan Bima Arya, nanti diputuskan,” kata Zulkifli Hasan saat ditanya kemungkinan Dedi Mulyadi dan Desy Ratnasari berpasangan di Pilgub Jabar.

Ditambahkan Zulkifli, selama ini ia dan partainya terus membangun kesamaan visi untuk Jawa Barat. Menurut dia, program Dedi Mulyadi yang mulai pembangunan dari pedesaan adalah langkah Pancasilais.

Hal ini karena hak publik atau masyarakat di desa bisa langsung tersentuh dan diperhatikan. Sehingga sesuai dengan sila ketiga, karena bisa melindungi seluruh rakyat Indonesia.

“Itu yang saya apresiasi. Saya sedang dalam proses membangun kesamaan saja. Karena sudah banyak kesamaannya dengan Kang Dedi. Sudah tiga kali saya datang. Program-program di Purwakarta ke Jabar? Iya itu yang Pancasilais,” ujar dia. (PR/JBS/MD)

Previous articleLima Figur Berpotensi Jadi Gubernur Jabar
Next articleGudang Mebeul Musnah Dilalap Api

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.