Home Nasional Langkah Timnas Indonesia U-19 Terhenti

Langkah Timnas Indonesia U-19 Terhenti

576
0

JABARSATU – Langkah Timnas Indonesia U-19 untuk melaju ke babak selanjutnya di turnamen Toulon 2017 yang berlangsung di Prancis sudah terhenti. Tanpa meraih satu pun poin, Timnas Indonesia U-19 menjadi juru kunci Grup C di bawah Brasil U-20, Ceko U-21, dan Skotlandia U-21.

Meskipun tidak mendapatkan satu poin, permainan Timnas Indonesia U-19 dinilai lebih baik dari peserta Asia yang ikut berpatisipasi, seperti Jepang dan Bahrain.

Penilaian itu dilihat dari para panitia yang menyaksikan semua pertandingan dari Grup A hingga D dalam ajang yang digelar di Kota Marseille.

“Kata panitia di turnamen ini dibandingkan Jepang dan Bahrain, wakil Asia yang lebih baik itu ya kita,” kata Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, Rabu 7 Juni 2017.

Indra pun sangat senang skuadnya bisa ikut berpatisipasi dalam turnamen tersebut. Penyerang Ceko, Ondrej Novotny (merah) berusaha mengecoh bek timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto. Penyerang Ceko, Ondrej Novotny (merah) berusaha mengecoh bek timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto. (toulon tournament)

Menurutnya, Timnas Indonesia U-19 membutuhkan lawan-lawan yang lebih baik untuk menjajal kekuatan mental bertanding. Apalagi setelah ini, skuad Garuda Nusantara akan mengikuti beberapa ajang seperti Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dan Piala AFF U-18.

Indra pun akan melakukan beberapa evaluasi yang dicatatnya agar skuadnya bisa lebih baik ke depan. “Yang pasti tim ini butuh banyak pertandingan dengan tim-tim yang kelasnya di atas mereka,” kata Indra.

“Lawan-lawan yang ada di turnamen ini usianya lebih tua di atas para pemain kita,” sambungnya. Timnas Indonesia U-19 akan kembali ke Tanah Air pada Kamis besok. Sesampainya di Indonesia, Indra akan membubarkan skuadnya

Previous articleAda Mega Proyek Pemkot Cirebon, Negara Dirugikan 6,9 Miliar Lebih
Next articlePanglima TNI : Karateka Harus Punya Mimpi Raih Prestasi Olimpiade 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.