Home Bandung Farhan Nekad Daftar Calon Walikota Bandung

Farhan Nekad Daftar Calon Walikota Bandung

813
0

JABARSATU – Muhammad Farhan yang dulu dikenal sebaga artis, nekada daftara menjadi Wali Kota Bandung dalam Pilkada 2018 mendatang. Farhan mempercayakan jalur menuju kursi Bandung 1 itu kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Saya yakin PDIP itu partai ideologi kebangsaan yang terbuka. Maka PDIP punya program mendidik kader, tetapi di saat bersamaan PDIP tidak menutup mata dari potensi-potensi di luar partai,” kata Farhan, seusai mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah 2018-2023 dari PDIP, di Kantor DPC PDIP Kota Bandung.

Meskipun masuk penjaringan bersama bakal calon ternama lainnya di PDIP, ia tidak menyebutnya sebagai persaingan. Namun, berkompetisi untuk memberikan yang terbaik. Ia pun telah melakukan sosialisasi di tengah khalayak. Sebagai langkah awal, ia pun berkomitmen untuk belajar menjadi pendengar aspirasi.

“Mulai melatih diri saya yang selama ini kerjaannya hanya ngomong, menjadi mendengar. Mendengarkan aspirasi, mendengarkan apa yang dibutuhkan. Ternyata jadi calon pemimpin ini belajar mendengar dan menyerap aspirasi, dari warga, tokoh, partai, atau sesama calon,” ujarnya.

Mengenai konsep dan ide pembangunan Bandung, Farhan tidak ingin mengumbar program dan konsep yang erat kaitannya dengan anggaran. Ia ingin mempelajari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terlebih dahulu. RPJMD ini akan menjadi patokan navigasi dia untuk kemudian berkreasi membuat kebijakan dan program.

“Yang paling penting adalah mempelajari RPJMD dulu, itu penting, karena itu akan menjadi navigasi kita dalam membangun Kota Bandung. Tong ngarang. Jangan sampai tiba-tiba merasa apa yang dilakukan kesannya bombastis, tetapi realisasinya tidak ada,” ujarnya.

Dalam berkomunikasi dengan publik, Farhan juga akan memanfaatkan segala macam kanal media, baik konvensional maupun digital. “Tetapi yang paling penting adalah komunikasi person to person,” katanya.(PR/jbs/MD)

Previous articleKak Emma Batal Datang
Next articleTHR Harus Dibayar Seminggu Sebelum Idul Fitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.