Home Hukum Amien Rais Datangi KPK

Amien Rais Datangi KPK

750
0

JABARSATU – Ratusan personel Polri sudah bersiaga di sekitar di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 5 Juni 2017. Personel Polri juga berjaga hingga di lobi Komisi Pemberantasan Korupsi disertai tameng dan perlengkapan lainnya.

Seperti diketahui, pagi ini Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan berkunjung ke KPK. Seiring dengan kedatangan Amien Rais, akan ada pendukung dari berbagai elemen yang bakal mengawal Amien Rais.

Menurut informasi dari Ketua DPP PAN Bidang Pemberdayaan Perempuan, Euis F Fatayati akan ada seratus orang yang mengawal Amien Rais.

“Ada seratus orang yang mengawal Pak Amien. Kedatangan massa ini atas keinginan sendiri, bukan permintaan dari partai atau Pak Amien,” ungkap Euis.

Disinggung soal pengamanan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi berkaitan dengan kedatangan Amien Rais, menurut Euis hal tersebut dinilai berlebihan.

“Berlebihan. Saya tadi tanya sama Pak polisi, kenapa gini? Karena ada demo, katanya,” ujarnya.

Seperti diketahui, mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut pagi ini  berencana menyambangi KPK, untuk bertemu pimpinan KPK guna mengklarifikasi dugaan penerimaan dana dugaan korupsi alat kesehatan di Kementerian Kesehatan.

Dugaan penerimaan uang Amien Rais ini mencuat dalam sidang tuntutan Siti Fadilah.

Nama Amien muncul dalam surat tuntutan yang dibacakan jaksa penuntut umum KPK. Amien Rais disebut menerima aliran dana hingga Rp600 juta, yang ditransfer sebanyak enam kali.

Bukan hanya Amien, tokoh Partai PAN yang disebut menikmati uang korupsi alkes di Kementerian Kesehatan.

Nama mantan Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir juga disebut menerima dana Rp250 juta pada 26 Desember 2006.(TJ/JBS/MD)

Previous articleDjajang Nurjaman Siap Mundur
Next articleSeorang Pemuda Tewas Dikeroyok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.