Home Bandung Ceroboh, Bandung Art Map Gagasan Selasar Sunaryo Tak Cantumkan Studio Jeihan

Ceroboh, Bandung Art Map Gagasan Selasar Sunaryo Tak Cantumkan Studio Jeihan

1407
0

JABARSATU – Bandung Art Map merupakan proyek inisiatif bersifat nirlaba yang awalnya digagas oleh Selasar Sunaryo Art Space pada 2012. “Kemudian kami membuat tim kecil yang bekerja sukarela untuk merealisasikan proyek ini dalam bentuk media cetak yang dipublikasikan secara cuma- Cuma” ujar Maharani ia email, saat JABARSATU konfirmasi.
JABARSATU mencoba konfirmasi terkait pemuatan beberapa stuiod dan art galeri di Bandug, namjun ternyata tidak ada nama Studio Jeihan,padahal studo Jeihan mungkin lebih tua adanya dari oembuat riset, yakni Maharani.
Sebelumnya konfirmasi ke Yani Aman selalu humas Selasa Soenaryo, menurut Yani Aman, “mereka lagi nyiapin, bisa menunggu kan, agar satu suara” katanya seraya mengcopy paste pernyaatn dari Maharani. “Mohon Maaf jika ada pihak yang kurang bekenan.
Atas kecerobohan proyek ini, sebuah status di FB menjadi ramai memperbincangkannya, ada yang menyebut “ada udang di Balik Proyek”, ada juga yang mengatakan “tiu bukan kurag ajar tapi sapi” serta “Nu biasa bikin peta proyek…terus bikin peta kesenian, jadi ktu tah…”
Berikut jawaban via email dari Maharani selaku tim riset yang aneh itu:

Bandung Art Map vol. 1 memuat peta ruang seni dan studio seniman di Bandung, dengan harapan setiap pelaku seni di Bandung bisa terus aktif berkegiatan dan membangun kerjasama dikemudian hari. Informasi dan data dalam peta ini akan diperbaharui setiap tahunnya dengan adanya penambahan, pengurangan, pergantian alamat dari ruang-ruang seni dan studio-studio seniman.
Kami menyadari bahwa di Bandung banyak sekali ruang seni dan studio seniman yang telah lama meramaikan medan seni rupa Bandung. Edisi perdana ini merupakan sebuah pilot project yang jauh dari kata dari sempurna. Informasi yang disajikan akan terus kami mutakhirkan setiap tahun. Untuk itu kami menerima kritik, saran dan informasi lain demi terbentuknya jejaring atau silaturahmi di antara pelaku seni di Bandung yang kemudian memudahkan promosi seni rupa Bandung dalam lingkup nasional maupun mancanegara.
Mohon maaf sebelumnya, kami tidak bermaksud untuk mengecualikan Studio Jeihan ataupun beberapa ruang seni dan studio seniman lainnya dalam edisi perdana Bandung Art Map ini. Kami akan meninjau ulang metode pengumpulan informasi untuk edisi Bandung Art Map mendatang.
Jika ada informasi mengenai studio seniman atau ruang seni yang belum tercantum di dalam Bandung Art Map, mohon untuk kirimkan data melalui surel ke info@bandungartmap.com . Pendataan terkini akan dipublikasikan di website www.bandungartmap.com setiap bulannya.

Kiranya semoga penjelasan ini bisa menjawab pertanyaan jabarsatu
Terima kasih banyak
Salam
Tim Bandung Art Map

Previous articleGelar Seni Sambut Bulan Ramadhan 2017 di Kebun Seni Bandung
Next articleRumah Teroris di Dayeuhkolot Disegel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.