Home Sosial Pasangan Mesum di Tasik Digerebek

Pasangan Mesum di Tasik Digerebek

1219
0

JABARSATU – Aturan plisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya menjaring belasan pasangan mesum di sejumlah hotel di wilayah Kota Tasikmalaya. Operasi yang digelar mulai Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB hingga Rabu dinihari itu, dalam rangka meminimalisir penyakit masyarakat jelang ramadan.

“Belasan pasangan itu sedang asyik di dalam kamar hotel saat kami melakukan razia. Rata-rata mereka yang terjaring tidak bisa menunjukan bukti kalau mereka pasangan syah. Bahkan dari mereka ada pasangan yang tertangkap tangan masih telanjang berduaan di dalam kamar hotel kelas melati,” kata Kepala Satpol PP Kota Tasikmalaya, Asep Maman Permana, usai melaksanakan razia.

Menurut Maman Rabu 24 Mei 2017  patroli menyisir beberapa titik yang dianggap sering digunakan tidak sesuai dengan fungsinya. Juga laporan dari masyarakat terhadap hotel-hotel yang membebaskan tamu hidung belang dan pasangan bukan muhrim. Sasaran razia sendiri adalah hotel-hotel yang kerap dijadikan tempat mesum. Petugas menyisir sembilan hotel kelas melati di beberapa titik di Kota Tasikmalaya.

“Mendekati Ramadan, kita terus gencarkan pengecekan hotel-hotel kelas melati yang disinyalir menyimpang dari fungsinya. Karena banyak laporan dari masyarakat cukup meresahkan, beberapa pasangan diantaranya kami amankan. Tim gabungan bersama BNN memeriksa sembilan hotel kelas melati dan di hotel tersebut didapat 11 pasangan bukan suami istri sedang ngamar. Mereka kami giring ke Mako Satpol PP setelah sempat mengelak dan menolak diamanakan,” katanya.

Kesebelas pasangan itu, lanjut Asep, kemudian diinapkan satu malam di kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan serta pembinaan. Setelah itu keesokan hari, mereka dipulangkan.

“Bagi mereka, apabila nanti kedapatan lagi maka kami proses sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara salah satu wanita yang terjaring sedang ngamar di hotel melati kawasan Cikurubuk, SR (20) warga Salopa Kabupatan Tasikmalaya, mengatakan, dirinya tengah istrahat bersama kekasihnya. Dirinya mengaku kemalaman untuk pulang ke rumahnya, sehingga menginap di hotel dengan kekasihnya.

Hal senada juga diakui kekasihnya AN (20) warga Jati Waras. Tidak ada niat untuk melakukan mesum. Dirinya sudah mengantarkan barang ke Pasar Cikurubuk. Hendak pulang kemalaman sehingga terpaksa nginap di hotel.(hm/jbs/md)

Previous articleDPRD Jabar Minta Mudik Gratis
Next articleAwas Bandung Gempa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.