Home Bisnis & Ekonomi Diharapkan jabarsatu.tv Bisa Memberikan Gambaran Lengkap Soal Calon Pemimpin Jawa Barat

Diharapkan jabarsatu.tv Bisa Memberikan Gambaran Lengkap Soal Calon Pemimpin Jawa Barat

687
0
Ketua IJTI JABAR, Iman S.Nurdin yang memberikan tanda tangan di Prasasti atas diluncurkannya JABARSATU.TV/AS

Ada sedikit komentar dari saya mengenai diskusi tadi, secara garis besar pembahasan mengenai PILGUB Jabar lebih menitik beratkan kepada siapa yang mempunyai peluang paling besar untuk menduduki kursi Jabar 1 dari perspektif politik dan media. Padahal informasi yang di perlukan oleh masyarakat adalah siapa calon terbaik yang layak untuk menjadi Gubernur Jawa Barat.

Dengan adanya media jabarsatu.tv, saya harap kedepannya media jabarsatu.tv bisa memberikan gambaran yang cukup lengkap kepada masyarakat sehingga dapat memilih yang terbaik dari semua calon yang ada untuk memimpin Jawa Barat.

Informasi yang diperlukan oleh masyarakat tentunya mengenai kinerja bakal calon Jabar satu, dilihat dari track recordnya, pengalaman pekerjaannya yang berhubungan dengan tata kelola pemerintahan, kemudian integritas, loyaltas dan lain-lainnya.

Ini diperlukan untuk edukasi kepada masyarakat jangan sampai terbuai oleh janji-janji kampanye dan strategi politik untuk kepentingan golongan tertentu dan terutama ketika memilih tidak bersifat gambling lagi. Karena tentunya akan ada bakal calon yang tidak mempunyai kapasitas dan hanya mengandalkan pencitraan saja.

Kalau pandangan saya pribadi, Jawa Barat membutuhkan seorang pemimpin yang mengerti dan memahami sejarah Jawa Barat secara komprehensif, memahami kondisi, situasi dan karakter masyarakatnya dan yang lebih penting lagi adalah, ketika membangun Jawa Barat jangan sampai menghilangkan karakter asli Jawa Barat.

Kalau dari sisi modernisasi, teknologi dan industri, jelas kita tertinggal jauh sehingga yang dibutuhkan dalam membangun Jawa Barat adalah bagaimana bisa difungsikan sebagai lumbung nasional sehingga negara kita yang mempunyai kekayaan alam sangat berlimpah, tidak perlu mengimport kebutuhan sembako dari luar negeri.

Terimakasih
Tofan Triwikrama

Previous articleLeo Kristi Meninggal Dunia
Next articleDiluncurkan Jabarsatu.TV Sebuah Kebangkitan TV Digital

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.