Home Bandung Aksi Puluhan Buruh di Gedung DPRD Cimahi

Aksi Puluhan Buruh di Gedung DPRD Cimahi

724
0

JABARSATU  Puluhan massa dari Gerakan Buruh Peduli Rakyat (Gebprak) Kota Cimahi, melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Kota Cimahi, Rabu 17 Mei 2017. Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait permasalahan kesejahteraan bagi buruh.

Dalam aksinya, massa Gebprak menuntut pemerintah mengembalikan subsidi listrik. Sebab pencabutan subsidi listrik mengakibatkan kenaikan tarif dasar listrik 900 watt.

Selain itu, mereka juga menuntut penghapusan outsourcing dan pemagangan, memberikan jaminan sosial, jaminan kesehatan, serta menuntut jaminan pensiun untuk buruh sama dengan PNS/TNI/Polri.

Tuntutan lain yang juga disampaikan dalam demo tersebut, adalah kelangkaan gas di masyarakat, bahkan harganya yang juga melambung tinggi.Mereka menganggap anggota dewan tak memiliki niatan membela rakyat. Tercermin dari diamnya mereka ketika TDL naik, gas langka, harga kepokmas semakin meningkat.

Massa Gebprak juga turut mengkritisi partai-partai yang mengaku menbela wong cilik, namun kini tak terdengar lagi kiprahnya. (GM/JBS/MD)

Previous articleRidwan Kamil ‘Anak Durhaka’ Karena Tinggalkan Gerindra dan Prabowo
Next articleSudah Dua Kali Dipanggil Rizieq Selalu Mangkir