Home Bisnis & Ekonomi Pasar Atas Cimahi Tetap Dibangun

Pasar Atas Cimahi Tetap Dibangun

1051
0

JABARSATU – Pemerintah Kota Cimahi bersepakat melanjutkan pembangunan Pasar Atas Baru dengan menggunakan APBD 2018. Bahkan dalam rencana ini, Pemerintah Kota Cimaih berupaya semaksimal mungkin menghindari pinjaman pada pihak swasta.

“Pembangunan akan menggunakan APBD sehingga kedepan sifatnya tidak memberatkan masyarakat, pemerintah juga tidak diberatkan, karena tidak harus membayar bunga pinjaman,” ujar Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cimahi, Muhamad Sutarno, di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Senin 15 Mei 2017.

Masih menurut Sutarno, seperti dilansir galamedianews, komitmen melanjutkan pembangunan Pasar Atas Baru ini sudah disepakati dengan pihak DPRD Kota Cimahi.  Pada tahun 2017 ini pihaknya sudah menyiapkan lelang untuk pembangunan Pasar Atas Baru, namun dengan berbagai pertimbangan, pihaknya berencana akan melelangkan pembangunannya di bulan Oktober 2017 dengan harapan tidak terjadi gagal lelang.

Dengan perencanaan tersebut, diperkirakan pada Januari 2018 sudah ada pemenang lelang yang selanjutnya akan dilakukan kontrak jual dan akan melakukan pekerjaan fisik 6 bulan kemudian atau sekitar bulan Juni 2018.

“Jika ada perubahan- perubahan pekerjaan itu masih bisa dibicarakan secara fleksibel, perubahan-perubahan dari sisi fungsi ini perlu pengondisian juga,” tandasnya. (gm/jbs/md)

Previous articleGerakan Bandung Teu Peduli Viral
Next articleKereta Api Cepat Dapat Tambahan Biaya 4,498 Miliar Dolar AS