Home Bandung Tewas Akibat Miras Oplosan

Tewas Akibat Miras Oplosan

724
0

JABARSATU – Tiga orang warga dari tiga wilayah kecamatan yang berbeda di Kabupaten Cianjur tewas akibat cunan setelah menenggak minuman keras oplosan. Mereka adalah Sugilar (35) warga Kecamatan Karangtengah, Risman (25) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Cikalongkulon, dan M Riki (15) warga Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu.

Tiga orang tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit dua tak tertolong dan satu di antaranya M Riki sempat mendapat perawatan namun kondisinya terus memburuk hingga Kamis dini hari.

“Sekitar pukul 03.00 Wib, M Riki masuk ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Cianjur setelah dipastikan meninggal oleh pihak Instalasi Gawat Darurat,” ujar Kepala Instalasi Pemulasaan Jenazah RSUD Cianjur, Dendi Kurniadi, Kamis 11 mei 2017.

Selain menewaskan tiga orang warga, minuman keras oplosan juga membuat beberapa orang dari ketiga wilayah tersebut harus mendapat perawatan. Mereka ada yang dirawat di beberapa puskesmas di antaranya Puskesmas Cikalong.

Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Cikalongkulon, Sukarna Gamal, menungatakan ada delapan orang warganya yang keracunan miras oplosan, tiga di antaranya dibawa ke rumah sakit satu meninggal, sementara lima lainnya ditangani puskesmas.

“Saya dapat informasi dari salah seorang staf desa yang juga operator ambulans. Pada Selasa (9/5), ada beberapa warga yang dibawa ke puskesmas, katanya keracunan, waktu itu belum tahu kalau keracunannya oleh miras oplosan. Baru tahu ketika informasi kedua datang dari staf saya,” katanya saat ditemui di RSUD Cianjur, Rabu malam. (tj/jbs/md)

Previous articleKemenperin Pasok 1.200 SDM Industri Smelter
Next articleRidwan Kamil Ditolak Golkar