Home JabarKini Merawat Anak Berkebutuhan Khusus

Merawat Anak Berkebutuhan Khusus

474
0

JABARSATU – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar memberikan apresiasi terkait program Nivea#SentuhanIbu yang digagas PT Beiersdorf Indonesia yang secara konsisten memberikan dukungan dan pemberdayaan kepada para ibu.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap keberadaan orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus melalui program Nivea#SentuhanIbu,” ucap Wagub, disela-sela acara di Auditorium Direktorat Poltekkes Kemenkes RI di Bandung, Senin (8/5/2017).

Dihadapan para orang tua serta siswa berkebutuhan khusus, Wagub membacakan puisi karya Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa yang berjudul “Cukup Emak Yang Tahu”.

Menurut Wagub, puisi yang dibacakan dihadapan para siswa dan orang tuanya diperuntukan bagi para ibu yang memiliki buah hati berkebutuhan khusus sebagai bentuk dukungan buat ibu-ibu.

“Saya berharap para ibu-ibu yang memiliki buah hati berkebutuhan khusus bisa sabar mengurus dan membesarkan anak mereka yang dipastikan susah dan memerlukan perjuangan,” katanya.

Kepala Bidang PKPLA Dinas Pendidikan Jawa Barat, Yesa Sarwedi menilai, program ini memberikan pengaruh bagi ibu-ibu dalam memberikan sentuhan kepada anak-anak mulai dari usia dini dan menentukan karakter seseorang saat dewasa.

“Sentuhan ibu sangat penting di setiap tahap kehidupan seseorang mulai dari masa kecil hingga dewasa, khususnya bagi siswa SLB A,” ucapnya.

Menurut Yesa, pihaknya mendukung program Nivea#SentuhanIbu untuk mendukung pelayanan pendidikan khususnya bagi anak-anak tuna netra.

“Mereka butuh perhatian karena keterbatasannya, jadi apa pun kondisi anak anak memberikan berkah,” kata Yesa. (PJB/JS/HMT)

Previous articleLelang Raport, Kejati Jawa Barat harus Periksa Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata
Next articlePemerintah Kota Bandung Harus Perhatikan Warga