Home Bandung Oded Maju ke Pilwalkot Bandung

Oded Maju ke Pilwalkot Bandung

667
0

JABARSATU – Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial siap bersaing dalam Pilwalkot Bandung 2018. Kakak kandung Presiden PKS Sohibul Iman itu mengaku sudah ada 10 orang yang menawarkan diri menjadi bakal calon wakil. “Ada dari profesional seperti pengusaha dan akademisi. Ada juga dari parpol. Namun, soal siapa yang nanti diusung partai dalam pilwalkot, masih dibahas di pu­sat,” ujar Oded, akhir pekan lalu.

Selama ini, ada empat kader PKS yang santer disebut sebagai calon potensial. Mereka ialah Oded M Danial, Teddy Rusmawan (Ketua DPC PKS Kota Bandung), Haru Suandharu (Wakil Ketua DPRD Kota Bandung), dan Ledia Hanifa Amaliah (DPR RI).

Namun, Oded yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Jabar itu enggan memerinci nama-nama yang mengerucut di pusat. “Yah, ada lah nama-namanya. Jangan sekarang. Tunggu saja,” ucapnya.

Oded mengaku terus menjalin komunikasi politik dengan semua parpol. Meski dalam Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung 2018 koalisi berpotensi mewarisi di pusat (PKS-Gerindra), untuk di Kota Bandung, Oded menilai masih cair. “Saya sudah bertemu dengan Demokrat dan PDIP. Jadi, kami komunikasi terus. Memang PKS dan Gerindra kalau istilah Pak Prabowo, sekutu. Tetapi uniknya demokrasi di Indonesia di bawahnya bisa tidak (bersekutu),” ucapnya.

Namun, duet PKS-Gerindra, kata Oded, besar peluangnya berlaku di Kota Bandung. Apalagi, jika keduanya bersatu, sudah memenuhi syarat jumlah kursi di DPRD Kota Bandung. (pr/jbs/md)

Previous article3 Tewas Dalam Kebakaran di Jatinegara
Next articleGatot Tjahyono Siap Menjadi Walikota Bandung