Home Bekasi Jembatan Bambu di Bogor Terbengkalai

Jembatan Bambu di Bogor Terbengkalai

949
0

JABARSATU Р Jembatan bambu yang berada di Kampung Situ Beureum RT 01/01, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor semakin luput dari perhatian dari pemerintah dan juga sangat memprihatinkan.

Padahal, sebelumnya jembatan tersebut telah dilakukan peninjauan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya. Bahkan, Bima pun berjanji akan segera memperbaikinya, namun sayang hingga kini janji tersebut belum juga ditepati.

“Lima bulan yang lalu, Walikota sudah datang ke sini untuk meninjau langsung jembatan bambu tersebut, tapi belum juga ada tanda-tanda untuk di perbaiki. Padalah, jembatan itu merupakan satu-satunya akses jalan terdekat untuk menyeberang ke RT 02, 03 dan 04,” kata warga setempat, Hapid ketika di temui.

Hapid pun melanjutkan, bahwa warga sudah mengajukan bantuan pembangunan jembatan tersebut sejak dua tahun lalu, melalui kelurahan. Namun, sampai saat ini belum juga di perbaiki oleh Pemerintah melalui dinas terkait.

“Selain kondisinya rusak, jembatan ini sudah pernah roboh beberapa bulan yang lalu, karena ada longsor di sekitar jembatan. Bahkan, yang terbaru tepatnya di Bulan April, jembatan ini nyaris roboh karena di guyur hujan lebat disertai angin, tapi kita langsung perbaiki seadanya dan itu pun menggunakan dana pribadi,” sambung Hapid.

Hapid yang juga selaku pengurus Pondok Pesantren Sirojul Al-Ulum di Bojongkerta itu menjelaskan, jembatan bambu ini sudah dua tahun lebih selalu digunakan akses jalan oleh warga, bahkan para tamu Ponpes yang datang ke sini pun selalu menyebrang jembatan tersebut

“Iya mas, di pondok pesantren kami selalu mengadakan pengajian rutin tiap minggunya dengan jamaah sekitar 150 orang. Semua jamaah kami menuju pesantren melalui jembatan bambu tersebut dan sebagian besar jamaah kami ketika melewati jembatan itu merasa was-was dan khawatir,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Ketua RW 01 Situ Bereum, Hasan Basri mengaku, pihaknya sudah berkali-kali diajukan oleh kelurahan kepada kecamatan untuk segera dilakukan perbaikan oleh pihak terkait.

“Saya dan pihak Kelurahan, sudah mengajukannya dari setahun yang lalu ke Kecamatan, sampai saat ini belum ada tanggapan. Sedangkan, warga saya sangat mengharapkan jembatan itu di perbaiki karena untuk kelancaran aktifitas warga. Bahkan, Walikota pun beserta jajarannya sudah meninjau langsung melihat kondisi jembatan tersebut, tapi bantuan perbaikannya belum juga terealisasi,” pungkasnya.(rmol/JBS/MD)

Previous articleHari Ini Miryam Akan Lawan KPK
Next article700 Perusahaan di Kabupaten Bandung Belum Daftar BPJS