Home Bandung Hadapi Pilgub Jabar PKB Siapkan 3 Kadernya

Hadapi Pilgub Jabar PKB Siapkan 3 Kadernya

651
0

JABARSATU – Ketua DKW Garda Bangsa Jabar, Ahmad Irfan Alawi mengatakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menyiapkan tiga kader PKB maju di Pilgub Jabar 2018.

Tiga kader tersebut yakni Ketua DKN Garda Bangsa, Cucun Syamsurizal, Pimpinan Ponpes Almizan Majalengka, Maman Imanul Haq dan Sekjend PBNU, Helmi Faisal.

“Info ini A1 yang diterima dari Ketum PKB, Muhaimin Iskandar secara langsung kepada kami,” kata Irfan.

Menurut Amad Irfan, posisi tiga kader tersebut akan ditempatkan untuk Calon Wakil Gubernur. Sehingga akan ditawarkan ke seluruh kandidat yang sudah santer akan maju.

“Nanti penentu oleh survei,” ujarnya.

Irfan pun menegaskan PKB sampai saat ini belum menentukan siapa cagub yang akan didukung. Pasalnya fokus PKB masih menyiapkan cawagub.

“Menyiapkan dulu wagub untuk kita tempelkan kepada cagub yang sudah muncul di publik hari ini,” ucapnya.

Mengenai tiga cawagub tadi, Iran menilai ketiganya memiliki peluang besar karena ketiganya juga anggota DPR RI. Cucun sebagai anggota DPR asal Bandung, Maman Imanul Haq dari Majalengka dan Helmi Faisal dari Cirebon.

Sudah ada beberapa nama cagub yang digadang akan berkontestasi di Pilkada Jabar. Antara lain, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, wagub petahana Jabar, Deddy Mizwar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. (KP/JBS/MD)

Previous articleH. Mulyadi Cagub Jabar Dari Gerindra
Next articleHari Ini Kembali Jalur Ciloto Puncak Telan Korban, 1 Orang Tewas