Home Bandung Pemkot Bandung Kerja Bareng DPKLTS Hadapi Cuaca Ekstrim

Pemkot Bandung Kerja Bareng DPKLTS Hadapi Cuaca Ekstrim

572
0

JABARSATU – Kota Bandung saat ini sering dilanda cuaca ekstrim. Perubahan cuaca yang tiba-tiba sering terjadi di sebagian besar wilayah di Jawa Barat, khususnya di wilayah cekungan Bandung.

Dalam upaya mengantisipasi dampak yang lebih luas akibat adanya perubahan cuaca yang ekstrim tersebut Pemerintah Kota Bandung melakukan kerja sama dengan Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS).

Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, disamping mengantisipasi cuaca yang ekstrem, Pemerintah Kota Bandung bersama dengan DPKLTS, akan melakukan audit terhadap pohon-pohon di Kota Bandung.

“Audit pohon dilakukan bertujuan untuk memonitor pohon agar kondisinya tetap terawat, dan jika terjadi cuaca yang ekstrem lagi, pohon-pohon itu tidak akan mengalami gangguan yang membahayakan warga,” ujar Emil di Kantor DPKLTS, Jumat (21/4/2017).

Jelas Emil, selama ini Pemkot Bandung melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3), selalu melakukan monitoring terhadap pohon-pohon di Kota Bandung.

“Diharapkan dengan adanya bantuan dari tim ahli di DPKLTS akan lebih mengoptimalkan proses monitoring tersebut,” ungkapnya.

Previous articleKartini Refleksi Kaum Perempuan Indonesia
Next articleProgram Pendidikan Vokasi Industri Disambut Antusias Pengusaha