Home JabarKini Waspadai Hujan & Angin Kencang Beberapa Hari ke Depan

Waspadai Hujan & Angin Kencang Beberapa Hari ke Depan

428
0

JABARSATU – Warga Bandung berhati-hatilah. Hujan disertai angin kencang diprediksi masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.“Kalau hujan, dua tiga hari ke depan diprediksi hujan ringan hingga sedang dan angin kencang masih akan terjadi,” kata prakirawan BMKG Bandung Neneng Sugianto.

Kemarin, hujan deras disertai angin kencang serta bongkahan es merobohkan sejumlah reklame dan pohon. Neneng mengaku menerima laporan hujan es terjadi di sejumlah wilayah.“Laporan masyarakat yang masuk ke BMKG memang ada hujan es di sekitar Lapangan Gasibu, Sabuga, Dago, Jalan Suci, dan Cihampelas,” kata Neneng.

Menurut dia, ukuran es yang jatuh bervariasi dari butiran kecil hingga sebesar kelereng. Tentu butiran es yang jatuh cukup menimbulkan rasa sakit dan suara yang keras di atap-atap rumah.

“Hujan es terjadi akibat proses kondensasi yang terlewat dingin. Hingga mencapai titik freezing level. Dengan suhu -44 derajat celcius sehingga terbentuk butiran es. Jadi begitu turun ke bawah masih berupa butiran es,” tutur Neneng. (aks/jbs/md)

Previous articleAhok Dituntut 1 Tahun
Next articleWapres AS, Saip Bangun Kemitraan strategis AS dengan Indonesia