Home Hukum IPPNU Jabar Siap Bantu BNN

IPPNU Jabar Siap Bantu BNN

435
0

JABARSATU – Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat Nurul menyatakan siap untuk membantu Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka memberantas peredaran narkoba khususnya di Jawa Barat.

Menurutnya, kader IPPNU baik secara individu dan organisasi siap menjadi garda paling depan untuk memberantas peredaran narkoba di Jawa Barat khususnya.

“Kami siap membantu BNN untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba. Acara ini bukan hanya ceremonial semata, tapi juga sebuah bekal bagi kader kami untuk lebih paham bagaimana bahayanya penyalahgunaan narkoba,” ujar Nurul.

Ia menambahkan, hari ini sudah ada 30 orang dari masing-masing cabang untuk diberikan pembekalan khusus dari BNN, nantinya kata Nurul pembekalan tersebut akan diaplikasikan terhadap program kerja dan kurikulum IPPNU itu sendiri.

“Setiap cabang harus bisa memasukan bahaya penyalahgunaan Narkoba ke kurikulum atau program kerja yang di buat,” tambahnya.

Seperti ditulis rmol, kamis 20 April 2017, kesepakatan yang terjalin dalam kegiatan ini adalah peimplementasian 3 bidang yang menjadi program khusus BNN, yaitu pencegahan, rehabilitasi, dektisi dini. Menurutnya jaringan yang dimiliki masing-masing cabang IPPNU akan digerakkan untuk menjegal peredaran narkoba.

“Sejauh ini kita harus optimis, karena tak menutup kemungkinan kegiatan kaderisasi bisa menjadi wadah untuk mensosialisasikan perang terhadap narkoba,” tuturnya

Selanjutnya kata dia, dengan melalui program yang sudah ada di jenjang organisasi itu akan menjadi sebuah stimulus bagi IPPNU sendiri memaksakan nota kesepakatan yang sudah terjalin dengan BNN.

“Jenjang kaderisasi di organisasi bisa menjadi sebuah jembatan, nantinya sekolah umum dan pesantren akan menjadi target kami untuk mensosialisasikan kegiatan atau program perang melawan Narkoba,” tuturnya.

Selain itu pihak BNN dan IPPNU ingin memberdayakan sebuah forum yang nantinya akan menjadi wadah bagi program ini agar dapat di targetkan langsung terhadap masyarakat Jawa Barat.

“Kader kami sudah mengakar sampai kesasar, ini adalah poin plus bagi kami yang nantinya ditingkatkan kelurahan akan membuat wadah,  nanti akan dibuat semacam organisasi, namun hanya hanya 3 bidang di dalamnya,” tandasnya. (rmol/jbs/md)

Previous articleJika tak Didukung Jadi Gubernur, Deddy Mizwar Pilih Jadi Naga Bonar
Next articleAhok Dituntut 1 Tahun