Home JabarKini Kaum Disabilitas Mencari Gubernur Jabar

Kaum Disabilitas Mencari Gubernur Jabar

579
0

JABARSATU.- Federasi Kesejahteraan Penyandang Cacat Tubuh Indonesia (FKPCTI) Jawa Barat meminta pemimpin Jabar kedepan tidak mengedepankan pencitraan. Mereka membutuhkan pemimpin yang mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

Di antaranya memperhatikan kebutuhan para penyandang disabilitas Jabar seperti fasilitas yang mendukung bagi para disabilitas dan terbukanya lapangan pekerjaan.

“Sekarang ini memang sedikit demi sedikit sudah mulai kami rasakan perubahan terhadap disabilitas seperti sudah mulai ada fasilitas untuk disabilitas daksa yang menggunakan kursi roda. Lainnya juga kemarin jumlah bonus PON dan Peparnas juga sudah sama, tapi untuk masalah lapangan kerja masih terbatas untuk kaum disabilitas,” ujar Ketua FKPCTI Jabar Syamsul Nasri yang ditemui di Aula KPU Jabar, Jalan Garut, Bandung.

Menurut dia, dalam hal lapangan kerja terkadang kaum disabilitas kerap‎ ditolak diawal karena keterbatasan mereka. Padahal, seharusnya kaum disabilitas diberikan kesempatan yang sama. Untuk urusan diterima atau tidaknya nanti itu urusan belakangan.

“Urusan diterima apa enggak urusan nanti yang penting dites,” ujar purnawirawan TNI Angkatan Udara itu.

Lelaki 58 tahun itu bahkan mencontohkan ada beberapa bidang yang bisa langsung diiisi oleh kaum disabilitas. Di antaranya petugas pemberi karcis di gerbang tol.

  • Berdasarkan kebutuhan tersebut, kata Syamsul, pihaknya berencana menyusun kontrak politik dengan calon pemimpin nanti. Pihaknya ingin melihat komitmen para calon pemimpin terhadap kaum disabilitas.(PR/JBS/MD)

Previous articleE-KTP di Bandung Barat Belum Dicetak
Next articleSidang Perdana Atty dan Itoc di PN Bandung