Home Hukum Akses Menuju Geopark Ciletuh Terus Digarap

Akses Menuju Geopark Ciletuh Terus Digarap

499
0

JABARSATU – Lahan destinasi Geopark Ciletuh saat ini sedang digarap penuh pengelolaannya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dalam hal aksesibiltas.

Hal itu terkait dengan modal destinasi yang dimiliki oleh Ciletuh sangat menjanjikan untuk dijadikan pariwisata berskala Internasional dari Jabar.

“Lahan 176 ribu hektare Geopark Ciletuh, begitu beragam keindahannya. Ada geo diveesity, bio diversity, dan culture diversity yang memukau. Hanya aksesibilitasnya masih harus didorong secara optimal,” ujar Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz), Senin17 April 2017.

Dikatakan Demiz, dengan luasnya Geopark Ciletuh, alam dan budaya yang bagus disana belum dipublikasikan secara massal dan di gali dengan segala potensi yang ada.

“Kalau itu didukung oleh aksesibilitas yang bagus, maka pertumbuhan ekonomi kerakyatannya akan cepat tumbuh dan berkembang,” terangnya.

Selanjutnya, ketika beberapa hari yang lalu kunjungan Presiden RI ke Bandung. Demiz meminta Jokowi untuk meninjau akses ke Geopark Ciletuh, yakni akses pembangunan Tol Bogor, Ciawi, dan Sukabumi (Bocimi).

“Kita gak akan bisa bersaing dengan global, pariwisata kita akan tersendat, kalau aksesnya belum dipermudah. Beliau (Jokowi) akan menjadwalkan nantinya, untuk meninjau perkembangan proyek Tol Bocimi,” pungasknya. (rmol/JBS/MD)

Previous articleGudang Limbah Pabrik Sepatu di Sukabumi Terbakar
Next articleLiga Indonesia Ditegur BOPI Soal Essien dan Cole