Home Bandung Pasar Majaya Mulai Beroperasi

Pasar Majaya Mulai Beroperasi

591
0

JABARSATU -, Bupati Bandung Dadang M. Naser meresmikan Pasar Hewan Majalaya di Jalan Baru Desa Majasetra, Majalaya, pada Rabu 12 April 2017. Pasar tersebut sudah mengalami uji coba penjualan hewan sejak 27 Februari 2017 lalu.

“Alhamdulillah hasilnya lumayan karena selama 1,5 bulan berhasil menjual 41 ekor sapi, dua ekor kerbau, dan tiga ekor domba,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, A. Tisna Umaran.

Menurut Tisna, dengan adanya Pasar Hewan Sabilulungan Majalaya menjadi tempat ideal untuk transaksi hewan yang sementara untuk sapi, kerbau, dan domba/kambing. “Rencananya ke depan untuk jual beli unggas juga. Fasilitas pasar hewan sangat lengkap dengan parkir kendaraan yang luas, empat los untuk jual beli hewan, dan pos kesehatan hewan,” ucapnya.

Sedangkan Direktur Pembibitan Ternak Kementerian Pertanian, Surahman menyatakan, ketersediaan sapi lokal untuk kebutuhan Indonesia baru memenuhi 68 persen, sedangkan sisanya masih import. “Pemerintah mengimport daging maupun sapi bakalan. Pemerintah akan terus meningkatkan populasi sapi melalui program sapi induk wajib bunting (Siwab),” katanya.(pr/jbs/md)

Previous articleJokowi Disambut Demo
Next articleKaryawan Pemda Karawang Tes Urine