Home Sumedang Praja IPDN Melaksanakan BKP DI Sumedang

Praja IPDN Melaksanakan BKP DI Sumedang

759
0

JABARSATU – Expose paparan rencana kegiatan pelaksanaan Bhakti Karya Praja (BKP) disampaikan langsung oleh Kepala Biro Administrasi, Akademik Dan Perencanaan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Dr. Drs. Yusharto H, M.Pd,  di Gedung Negara, sebagaimana dirilis Humas Pemkab Sumedang, Senin (10/4/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan dengan didampingi oleh staf ahli, Para kepala dinas, Para kabag, Para Camat, Lurah, unsur muspika, dan unsur terkait lainnya. Pada kesempatan tersebut, Yusharto menyampaikan bahwa yang mendasari  kegiatan BKP tersebut adalah peraturan rektor IPDN nomor 423-5-764 tahun 2013 tentang kurikulum pelatihan program diploma IV dan sarjana (S1), peraturan rektor IPDN nomor 05 tahun 2014  tentang pedoman pelatihan IPDN, serta keputusan rektor IPDN nomor  423.5-401 tahun 2016 tentang kalender akademik 2016/2017.

Lanjut Yusharto, kegiatan BKP tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu 40 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 22 April 2017. Keseluruhan peserta yang mengikuti BKP adalah 1407 praja angkatan XXIV,  yang disebar di 6 kecamatan, serta 60 desa. Adapun kecamatan yang menjadi lokasi BKP adalah kecamatan Situraja, Cisitu, Darmaraja, Jatigede, Jatinunggal, dan Wado. “Penempatan di tiap-tiap kecamatan diisi oleh 5 sampai 6 orang Praja. Serta di isi oleh 22-23 orang praja untuk penempatan di desa”, Paparnya.

Bupati Sumedang Eka Setiawan mengharapkan, pada pelaksanaannya, kehadiran para praja ditengah-tengah masyarakat nanti, diharapkan bisa menjadi  motivasi. Dikatakan pula oleh Eka,  agar para praja memiliki kreativitas dan semangat yang tinggi dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya harap, para praja bisa berkontribusi untuk kemajuan masyarakat Sumedang, saya juga meminta, para praja fokus dalam melaksanakan pekerjaan. Yang penting, kerja yang semangat, dan terus berkreativitas”, Pungkasnya. (SMD/JS/HMT)

Previous articlePemkot Bogor Segera Bentuk Tim Pengawas Ojek Online
Next articlePemerintah Dorong Produksi Kendaraan Pedesaan