Home Politik Tawuran Antar Kampung di Karawang

Tawuran Antar Kampung di Karawang

1023
0

JABARSATU – Karena salah paham, dua kelompok pemuda dari Kampung Rawagabus dengan kampung Maja, di Desa Margasari Kec. Karawang Timur, Kab. Karawang terlibat bentrok Minggu tadi  malam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Senin 10 April 2017,  bentrok yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB itu diduga dipicu  penyerangan sekelompok pemuda Kampung Maja terhadap pemuda Kampung Rawabagus yang sedang nongkrong.

Karena tak terima, akhirnya pemuda Kampung Rawabagus melancarkan aksi balasan. Namun perkelahian berhasil dilerai oleh petugas Kepolisian Sektor Karawang sekira pukul 19.45 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan, saat ini kasusnya sedang ditangani oleh Reskrim Polres Karawang. Sebagai upaya melerai massa dari dua kampung, polisi mengerahkan personil  1 pleton Dalmas Polres Karawang, 3 Unit Sat Intelkam Polres Karawang, 1 Unit Sat Reskrim Polres Karawang, 1 unit Provost-paminal dan rayonisasi polsek.

Selain itu, lanjut Yusri, petugas melakukan Public Address melalui Mobile Public Aderess Polres dan Polsek, serta mesjid-mesjid di sekitar lokasi, agar warga menenangkan diri di kedua belah pihak.

“Malam ini setelah situasi kondusif, Wakapolres Karawang melakukan upaya mendamaikan kedua belah pihak yang bertikai dengan mengundang aparat desa, karang taruna, tokoh pemuda di kedua belah pihak. Menekankan untuk sama sama menjaga kondusifitas, bahwa perkelahian ini akan ditangani secara hukum agar tidak berlarut berlarut,” ujar Yusri.

Setelah itu, situasi di kampung tersebut sudah terkendali dan tertib. Tidak ada korban jiwa dan materi padq saat terjadi perkelahian tersebut. (GM/JBS/MD

Previous articleBupati Bandung Pindahkan Sekolah
Next articleTak Ada Pemadaman Listrik Saat UNBK