Home JabarKini Tak Ada Pemadaman Listrik Saat UNBK

Tak Ada Pemadaman Listrik Saat UNBK

467
0

JABARSATU – Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Wilayah V Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) menjamin pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat menengah atas, SMA dan MA takkan ada kendala, khususnya pemadaman listrik.

Karena, BP3 Wilayah V Disdik Jabar sudah berkoodinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN). Kepala BP3 Wilayah V Disdik Jabar, Hj Dewi Nurhulaela mengatakan, kejadian pemadaman listrik sempat terjadi pada UNBK pekan lalu, yakni di SMK Lemahabang dan Majalengka.

“Kita sudah bahas masalah ini dengan PLN. Dan, kita sudah kontak langsung PLN pusat. “Pada prinsipnya pelaksanaan UNBK telah siap,” katanya saat dikonfirmasi melalaui sambungan telepon, Senin 10 April 2017.

Sebelum pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan MA dilaksanakan, Dewi mengatakan, pihaknya menggelar rapat terlebih dahulu bersama kepala sekolah, operator, dan pengawas diseluruh SMA dan MA. “Jumat kemarin kita rapat  untuk mengantisipasi apabila terjadi pemadaman listrik. Kalau kemarin kan listrik tiba-tiba mati mendadak. Ini jangan sampai terulang,” ucapnya.

Ia menambahkan, kejadian tersebut berpengaruh terhadap mental pelajar. Artinya, membuat panik para pelajar karena merasa terganggu. “Kita juga intruksikan kepala sekolah  untuk memberitahukan kepada seluruh para pelajar agar tidak khawatir ketika terjadi pemadaman listrik,” tandasnya.(rmol/JBS/MD)

Previous articleTawuran Antar Kampung di Karawang
Next articleWidan Ardiansyah Aktor Pinunjul FDBS