Home Seni Budaya Artis Peran Renita Sukardi Meninggal

Artis Peran Renita Sukardi Meninggal

782
0

jabarsatu – Artis peran Renita Sukardi mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 40 tahun di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin 10 April 2017. “Iya benar (Renita meninggal). Tadi pagi sekitar pukul 08.19 WIB,” ucap suami Renita, Hilmi Salahudin, saat dihubungi via telepon.

Ia menjelaskan bahwa kanker payudara stadium 3B yang selama ini diderita istrinya sudah menyebar ke beberapa organ tubuhnya yang lain.

“Kankernya udah nyebar ke paru-paru. Jadi dia gagal nafas dan gagal jantung. Paru-paru bisa ngaruh ke jantung,” ucap Hilmi.

Jenazah Renita akan disemayamkan di rumah duka di Kavling Marinir Blok AC 5 nomor 3-4, Pondok Kelapa Permai, Jakarta Timur.

Namun Hilmi belum mengetahui di mana mendiang sang istri akan dimakamkan.

“Belum tahu (dimakamkan di mana), tapi abis ini mau dibawa ke rumah duka dulu di Pondok Kelapa,” ucap Hilmi.

Diberitakan sebelumnya, dalam wawancara pekan lalu, Hilmi mengungkapkan bahwa sudah ada tumor pada payudara istrinya sejak 2014 dan telah dioperasi.

“Ini awalnya Juli 2014, udah mulai muncul, terasa ada benjolan. Pertama, itu kaya tumor, tapi jinak, sempat dioperasi, enggak sampai (rawat) nginep. Tapi, setelah dibiopsi, ada kanker dan divonis kanker payudara stadium dua waktu itu,” terang Hilmi.

Renita sempat dinyatakan sembuh, tetapi kemudian kankernya muncul lagi pada April 2016. Kondisi Renita terun menurun hingga ia tutup usia.

Sebelum berpulang, pemain sinteron seri Ojek Pengkolan rutin bolak-balik rumah sakit untuk menjalani perawatan selama hampir sebulan. (K/jbs/md)

Previous articleKantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Jawa Barat Mengunjungi Balai Kota
Next articlePembuatan Paspor Online Diberhentikan Sementara