Home Sport Polisi Siap Amankan Jalur Suporter Persib Kontra Bali United

Polisi Siap Amankan Jalur Suporter Persib Kontra Bali United

711
0

JABARSATU – Sebanyak 1.409 personel keamanan mengamankan jalannya laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Bali United.

Kedua tim yang berkiprah di Liga Satu musim 2017 itu akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Sabtu b esok 8 April 2017.

“Personel itu gabungan dari instansi. sebanyak 155 personel, anggota TNI, 200 personel anggota Polda Jabar, 709 personel anggota Polrestabes Bandung, 255 personel pengamanan dalam,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, kepada wartawan di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat tadi.

Hendro mengatakan, pengamanan itu untuk mengantisipasi potensi tindak pidana yang terjadi di tengah kerumunan massa. Berdasarkan perkiraan, laga tersebut terdapat beberapa ancaman yang akan menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan berkumpulnya masa banyak, ada beberapa perkiraan ancaman, seperti pengadangan, perkelahian, dan tindak pidana lainnya,” kata Hendro.

Pola pengamanan, kata Hendro, tak hanya dilakukan di Stadion GBLA. Menurutnya, pengamanan juga dilakukan jalur-jalur yang akan dilewati bobotoh sampai menuju Stadion. Jalur-jalur itu nantinya akan menjadi perhatian aparat polsek.

“Setiap polsek akan menurunkan 10 personel. Personel itu akan ditempatkan di titik-titik yang dianggap rawan,” kata Hendro. (TJ/JBS/MD)

Previous articleCalon Gubernur Jabar, Partai Tidak Suka Kaum Perempuan?
Next articleIni Kata Kapolda Jabar Soal Taksi Online