Home Nasional Pipa PDAM Kota Bandung Bocor

Pipa PDAM Kota Bandung Bocor

680
0

JABARSATU – Salah satu aliran air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung mengalami kerusakan. Oleh karena itu, sejak Kamis, 6 April 2017 hingga maksimal 9 April 2017 pelayanan air terganggu.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PDAM Tirtawening Sonny Salimi, Kamis, 4 April 2017. “Bahwa saat ini pipa transmisi ukuran 1.000 mm sebagai penghantar Air Baku PDAM dari Cikalong ke Badaksinga mengalami kebocoran di daerah Jagabaya Pangalengan. Prediksi bahwa akan terjadi gangguan layanan kepada masyarakat antara 3 sampai dengan 4 hari,” kata Sonny melalui pesan yang diterima PR.

Bukan terhenti sepenuhnya, aliran diperkirakan tersendat sebesar 400 sampai 500 liter per detik. Sonny menyebutkan, real layanan yang terganggu berada di sebagian besar wilayah timur tengah dan selatan.

“Kami sedang mengupayakan penggantian pipa saat ini dan penggantian air baku dengan memanfaatkan Sungai Cikapundung,” ujar dia. Soony pun menyatakan, untuk mengantisipasi kekeringan, pihaknya menyiagakan 13 unit mobil tangki yang akan menjangkau daerah-daerah terganggu.(PR/JBS/MD)

Previous articleKabinda : Radikalisme Awalnya Bersifat Positif
Next articlePenipu Penjual Mobil Ditangkap