Home Seni Budaya Nani Widjaya Nikah Dengan Ajip Rosidi

Nani Widjaya Nikah Dengan Ajip Rosidi

1016
0

JABARSATU- Artis senior Nani Widjaya berencana kembali membangun bahtera rumah tangga. Pesinetron berusia 72 tahun itu bakal menikah dengan seorang sastrawan bernama Ajip Rosidi setelah ditinggal suaminya, Misbach Yusa Biran enam tahun yang lalu.

Kabar pernikahan Nani Widjaya itu dibenarkan sendiri oleh Ajip Rosidi. Pria berusia 79 tahun tersebut mengatakan hari bahagianya dengan Nani Widjaya bakal digelar bulan ini di kota Udang, Cirebon.

“Insya Allah (mau nikah). Insya Allah dalam bulan April lah, belum tanggalnya,” ujar Ajip Rosidi saat dihubungi melalui telepon, akhir pekan kemarin.  Meski sudah niat ingin menikah bulan ini, tanggal pernikahannya Nani Widjaya sebetulnya masih diperbincangkan oleh anak-anaknya.

“Tanggalnya belum pasti, masih dibicarakan. Sedang dirundingkan dengan anak-anaknya,” ungkap Ajip Rosidi. Pernikahan Nani Widjaya dan Ajip Rosidi itu untuk saling mengisi hari-hari dan teman berbagi di masa tua.

Ajip Rosidi diketahui merupakan seorang dosen juga sastrawan kondang yang aktif mengurus lembaga nonprofit Yayasan Kebudayaan Rancage. Rupanya Ajip punya alasan memilih melangsungkan pernikahan di Cirebon. Baginya kota tersebut secara kebetulan merupakan tempat kelahirannya dan juga Nani Widjaya.

“Saya dan Nani sama-sama lahir di Cirebon, di kota Cirebon. Maunya di sana. Tapi masih belum tahu, dia kan syuting tuh jadi harus berunding dengan perusahaan filmnya,” tutur Ajip Rosidi. Seperti diketahui, Nani Widjaya pernah menikah dengan tokoh film Misbach Yusa Biran yang meninggal dunia pada 2012.(TJ/N/JM/MD