Home Hukum Kasus Suap Pasar Cimahi, Ketua DPRD Cimahi Dipanggil KPK

Kasus Suap Pasar Cimahi, Ketua DPRD Cimahi Dipanggil KPK

1097
0

KPK memanggil Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Gunawan terkait kasus dugaan suap pembangunan pasar di Cimahi. Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.”Dipanggil sebagai saksi untuk tersangka MIT (M Itoc Tochija),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Kamis  12 Desember 2017.

Selain Achmad, KPK juga memanggil dua tersangka lainnya, yaitu Hendriza Soleh Gunadi dan Triswara Dhanu Brata selaku general manager dan direktur PT Swara Maju Jaya. Mereka berdua dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Itoc.

Tersangka lainnya, Wali Kota Cimahi non aktif Atty Suharti dan suaminya, M Itoc Tochija yang merupakan Wali Kota Cimahi 2002-2012 juga turut dipanggil penyidik KPK. Atty akan menjadi saksi untuk Hendriza, sedangkan Itoc akan bersaksi untuk istrinya, Atty.

Penyidik KPK dalam kasus ini menetapkan empat orang sebagai tersangka. Atty dan Itoc diduga menerima suap Rp 500 juta.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan rencananya kesepakatan suap yang akan diberikan kepada pasutri ini sebesar Rp 6 miliar. KPK juga menetapkan, Triswara dan Hendriza yang diduga memberikan suap ijon proyek pembangunan tahap II Pasar Atas Baru Cimahi yang bernilai Rp 57 miliar. (gm/JM/MD)

Previous articleDua wartawan Berjam-jam Diperiksa Polisi, Tak jelas Alasannya
Next articleCamat dan Kepala UPTD Pendidikan Indramayu Tandatangani Nota Komitmen