Home Hukum Dua wartawan Berjam-jam Diperiksa Polisi, Tak jelas Alasannya

Dua wartawan Berjam-jam Diperiksa Polisi, Tak jelas Alasannya

598
0
Polres Sumedang/sindo
JABARSATU- TAK JELAS, POLISI PERIKSA WARTAWAN BERJAM-JAM, adalahDua wartawan di Kabupaten Sumedang secara mendadak diperiksa di Polres Sumedang.
Salah seorang wartawan, bahkan sempat dipanggil dengan nada tinggi oleh Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai, usai wartawan tersebut mengikuti gelar ekspose di halaman Mapolres Sumedang.
Pemanggilan wartawan Sumedang Ekspres (Jawa Pos Grup) Sobar Bahtiar dan wartawan TVRI Dony Irwandi tersebut dipertanyakan sejumlah wartawan lainnya, karena pemanggilan yang dilakukan langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai tersebut dipandang tak jelas dan tanpa surat panggilan resmi.
Ketua Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas) Azis Abdullah mengatakan, pemanggilan dua wartawan oleh kapolres tersebut menimbulkan pertanyaan sejumlah wartawan lain di Sumedang.
“Upaya mengetahui persoalan tersebut. Saya mendatangi Mapolres Sumedang dan memertanyakan langsung ke pihak penyidik yang tengah melakukan pemeriksaan terhadap dua wartawan tersebut di ruang Baur Paminal Polres Sumedang,” ujar Azis dilansir laman sindojabar.com.
Sementara, ketika dihubungi sejumlah wartawan melalui sambungan telepon, Kabid Humas Polda Jabar Kombel Pol Yusri Yunus mengatakan, pemeriksaan kedua wartawan tersebut diperiksa terkait persoalan wacana Kabag Ops Polres Sumedang yang akan mencalonkan menjadi Bupati Sumedang pada Pilkada 2018. /JBS/red
Previous articleHabieb Rizieq Diperiksa di Polda Jabar
Next articleKasus Suap Pasar Cimahi, Ketua DPRD Cimahi Dipanggil KPK