Home Hukum Habieb Rizieq Diperiksa di Polda Jabar

Habieb Rizieq Diperiksa di Polda Jabar

727
0

Suasana di Mapolda Jabar nemapak memanas, ada dua kubu yang daang kesana hari ini Kamis 12 Janauri 2017. Massa pro dan kontra Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq  kini sudah memadati Jalan Soekarno-Hatta depan Markas Polda Jabar.

Iman Besar  FPI itu menjalani pemeriksaan terkait dugaan penghinaan Pancasila yang dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri. Dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar.

Ia menggunakan mobil Mitsubishi Pajero berwarna putih, Habib tiba sekitar pukul 09.15 WIB. Selain mobil Rizieq berplat nomor B 1 FPI, Riziq masuk melewati massa pendukungnya di gerbang sebelah kiri Mapolda Jabar.

Kendaraan Rizieq pun langsung diarahkan ke depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jabar. Rizieq pun turun dari mobil dan langsung melenggang masuk ke ruang Dit Reskrimum.

Rizieq yang mengenakan pakaian serba putih dengan balutan sorban di kepalanya itu pun sempat disapa oleh awak media yang menunggu di depan gedung.

Massa pro yang berada di sebelah kiri Mapolda Jabar terdiri dari anggota FPI. Dengan berpakaian serba putih, mereka memadati jalur lambat dan jalur cepat Jalan Soekarno-Hatta depan Mapolda Jabar. Mereka pun berorasi menggunakan pengeras suara yang berada di atas mobil bak terbuka.

Sementara di sisi sebelah kanan Mapolda Jabar terlihat massa kontra Habib Rizieq yang terdiri dari beberapa organisasi masyarakat (ormas) di Jawa Barat. Seperti massa dari FPI, massa kontra berpakaian serba hitam ini berorasi di atas mobil bak terbuka.

Seperti diketahui, Polda Jabar memanggil Habib Rizieq untuk kedua kalinya hari ini setelah sebelumnya pada 5 Januari 2017, Habib Rizieq tidak memenuhi panggilan Polda Jabar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar, Habib Rizieq pun dijadwalkan akan memenuhi panggilan Polda Jabar untuk hadir dalam agenda pemeriksaan kasus dugaan penghinaan Pancasila. (tj/JM/MD)

Previous articleDirJen Kekayaan Negara JaBar Serahkan Aset Tanah ke Pemkot Bogor
Next articleDua wartawan Berjam-jam Diperiksa Polisi, Tak jelas Alasannya