Home Bandung Pangdam III/Siliwangi: Calon Walikota/Wakil Walikota Jangan Cederai Pesta Demokrasi

Pangdam III/Siliwangi: Calon Walikota/Wakil Walikota Jangan Cederai Pesta Demokrasi

694
0
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra

JABARSATU – Polres Cimahi menggelar kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) dalam rangka Pilkada Serentak 2017 Kota Cimahi di Lapangan Brigif 15 Kujang II Kota Cimahi, Rabu (26/10/2016).

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Bambang Waskito dalam sambutannya mengatakan,  melalui simulasi sispam Pilkada 2017 Kota Cimahi ini, diharapkan adanya kesamaan sikap dan tindakan dalam pengamanan Pilkada 2017 di Kota Cimahi, terutama juga dalam mengantisipasi potensi-potensi kerawanan yang mengganggu keamanan dan kelancaran Pilkada Kota Cimahi 2017 tersebut.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra dalam sambutannya menyatakan setelah melihat simulasi sispam tersebut yakin bahwa Pilkada Tahun 2017 di Kota Cimahi akan berlangsung aman dan lancar.

Pilkada, jelas Pangdam III/Siliwangi, merupakan pesta demokrasi. Maka selayaknya sebuah pesta, harus kita laksanakan dengan gembira, tanpa ada cacat maupun anarkis yang mengakibatkan kerugian kita bersama.

“Saya mengimbau kepada seluruh pasangan calon walikota dan calon wakil walikota untuk mengajak para pendukungnya agar melaksanakan setiap tahapan Pilkada ini dengan sebaik-baiknya. Saya juga mengimbau kepada para pendukung masing-masing pasangan calon walikota dan wakil walikota untuk tidak mencederai pesta demokrasi ini,” tegasnya.

Mayjen TNI Muhammad Herindra, mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat dan Banten untuk menjaga keamanan pada Pilkada serentak 2017. Dalam rilisnya, Pangdam juga mengatakan telah memerintahkan pada seluruh prajuritnya sebagai beikut:

1. Seluruh prajurit Kodam III Siliwangi agar meningkatkan kewaspadaan dengan terus memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi bila ada indikasi ancaman dan gangguan yang berpotensi mengganggu pelaksanaan pilkada.

2. Kodam III Siliwangi akan memback-up penuh seluruh tugas-tugas kepolisian dalam rangka melaksanakan pengamanan pilkada.

3. Kodam III Siliwangi tidak akan terlibat dalam politik praktis dalam bentuk apapun, Politik TNI adalah Politik Negara, oleh karena itu sudah jelas bahwa Prajurit Siliwangi harus berada pada posisi netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2017.

“Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat, Saya mohon bantuan untuk ikut mengawasi tugas Kodam III Siliwangi dalam melaksanakan BKO Polda Jabar dan Banten dalam Pilkada serentak ini,” ujarnya.

Tahun 2017 Pilkada serentak akan digelar di Kota Tasikmalaya, Kota Cimahi, Kabupaten Bekasi, dan Provinsi Banten. (SJ/WHT/JM)

Previous articleDedi Ingin Kembalikan Golkar Seperti Dulu
Next articleUMP Tetap Gunakan PP Nomor 78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan