Home Bisnis & Ekonomi Polisi Sukabumi Siaga Amankan Libur Panjang dan Waspada Bencana

Polisi Sukabumi Siaga Amankan Libur Panjang dan Waspada Bencana

649
0
ilustrasi

Polres Sukabumi Kota menggelar apel siaga pengamanan libur panjang Idul Adha dan siaga bencana 2016, Kamis (8/9). Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi adanya kemacetan lalu lintas pada momeh liburan panjang.

Selain diikuti aparat kepolisian, apel tersebut dihadiri pula oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi. “Petugas harus siap mengamankan liburan panjang Idul Adha dan siaga bencana,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur di halaman Mapolres Sukabumi Kota.

Ia menjelaskan, untuk pengamanan libur panjang dilakukan mulai 9 September mendatang. Diperkirakan, pada saat itu arus warga yang akan pulang ke kampung halamannya akan meningkat. Sehingga dikhawatirkan terjadi kepadatan kendaraan di jalur utara maupun selatan.

Rustam menuturkan, para petugas harus membantu kelancaran arus lalu lintas khususnya di titik-titik rawan dan pusat keramaian. Nantinya, petugas akan disiagakan di sejumlah pos gatur dan pos pengamanan.

Di sisi lain ungkap Rustam, polisi juga disiapkan dalam upaya membantu penannganan bencana alam. Terlebih, saat ini kondisi cuaca tidak menentu yang ditandai dengan fenomen angin kencang.

Karena itu lanjut Rustam, petugas disiapkan untuk siaga menghadapi ancaman bencana. Terutama dalam memberikan pertolongan kepada warga yang menjadi korban bencana. |ReL

Previous articleHAK PREROGRATIF BUKAN HAK SUKA-SUKA, STATUS WNI TAHAR CACAT HUKUM
Next articleADA APAKAH KONTRAK PETRONEERING DI PERTAMINA EP DIPUTUS?​