Home Hukum Mahasiswi Unsoed Digasak

Mahasiswi Unsoed Digasak

986
0

Pangandaran, JABARSATU – Seorang mahasiswi Fakuktas Kedokteran Universitas Soedirman Purwokerto, Nur Atalina menjadi korban penculikan dan pemerasan para perampok. Insiden tersebut berawal dari TKP sekitar Fakuktas Kedokteran Unsoed.

Informasi terakhir yang diterima redaksi jabarsatu.com bahwa korban dan satu tersangka penculikan sudah diamankan di Polsek Kalipucang Jabar. Masih ada tersangka lain yang buron. Pelaku tertangkap pada Rabu, (7/9/2016) sekitar pukul 22.00 wib di Dusun Cipari Desa Bojongsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran beserta barang bukti berupa mobil R4 Brio Merah bernomor polisi R-9243-BK berikut korban atas nama Nur Atalina.

Pelaku diketahui bernama Wahyu Budiarto, warga Gumelem Wetan RT 05 RW 01 Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara. Dari keterangan pelaku, ia beroperasi secara bergerombol bersama empat temannya yakni Oo, Pepen, Dion (Sidareja) dan Wulung (Banjarnegara)  dengan menggunakan mobil L 300 dan bertemu di Komplek Rumah Sakit Banyumas. Kemudian menuju ke TKP RS. Margono deket Kampus Kedokteran Purwokerto dan melakukan Penculikan serta perampasan.

Para pelaku melakukan pemerasan terhadap korban dengan cara memaksa korban agar memberitahu kode akses PIN ATM BNI 46 milik korban. Setelah itu para pelaku meminta agar Keluarga korban mentransfer sejumlah uang.

Selanjutnya, setelah melakukan kejahatan itu, para pelaku dengan kendaraan milik korban berputar putar di daerah Patikraja kemudian menuju Sidareja ke arah Bendungan Manganti ke arah Banjarsari ke kiri arah Pangandaran. Namun sesampainya di Kalipucang, mereka dihalau oleh Polsek Kalipucang kemudian pelaku balik arah tancap gas. Polisi dari Polsek Kalipucang dibantu tukang ojeg melakukan pengejaran.  Pelaku tertangkap di Dusun Cipari, Ds. Bojongsari, Kec. Padaherang, Pangandaran.

Saat ini korban, pelaku dan barang bukti masih diamankan di Polsek Kalipucang dan masih menunggu Reskrim Polres Banyumas. (den)

Previous articlePolitisi PPP tasik Bilang 1000 Kali Menkumham Keluarkan SK, Saya Tidak Akan Patuh
Next articleFSRU Lampung Kembali Serap Kargo LNG Kelima dari Tangguh