Home Bisnis & Ekonomi Kata Jokowi Mudik Tahun Ini Jauh Sekali Bedanya!

Kata Jokowi Mudik Tahun Ini Jauh Sekali Bedanya!

714
0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai arus mudik tahun ini tergolong lancar dan masih dapat dikendalikan.

“Saya kira baik, misalnya yang dari Merak Bakauheni dapat dikatakan lancar, bagus. Memang yang ke timur ada satu tempat saja yang bermasalah, dan itu sudah saya sampaikan dan perkirakan sebelumnya. Tapi, saya kira kalau dibandingkan tahun lalu , mudik tahun ini jauh sekali bedanya,” kata Jokowi di sela-sela kunjungannya ke Provinsi Banten, Senin (04/07/2016).

Jokowi mengatakan, jumlah pemudik tahun ini juga mengalami kenaikan. “Sangat melonjak, terutama sepeda motor. Alhamdulillah masih pada posisi yang bisa dikendalikan,” katanya.

Joko Widodo pun mengevaluasi penyelenggaraan angkutan Lebaran, dan berpendapat bahwa arus mudik lebaran tahun ini masih pada tahap yang dapat dikendalikan.

Selain itu, Jokowi juga menyoroti pelayanan angkutan laut bagi para pemudik. Pembelian dua kapal besar untuk angkutan laut yang digunakan pada penyelenggaraan angkutan laut tahun ini, dikemukakannya, sangat efektif membantu kelancaran mobilitas para pemudik dan kendaraan yang dibawanya.

“Setelah kita belikan dua kapal besar di Merak Bakauheni, yang sekali angkut bisa memuat 400 mobil, itu sangat membantu. Dulu sekali masuk hanya 125 mobil, sekarang bisa langsung 400. Bisa dilihat sendiri di lapangan,” tutup Jokowi. rmn

Previous articleAher Perintahkan Rakyat Jawa Barat Patuhi Larangan Takbir Keliling
Next articleBrunei Akan Suntikkan Dana 100 Juta Dolar Bagi Pertanian Jabar