Home Bisnis & Ekonomi Dandim Sukabumi Perintahkan Anggota untuk D0R Genk Motor

Dandim Sukabumi Perintahkan Anggota untuk D0R Genk Motor

713
0

Anggota genk motor yang kerap melakukan onar dan membahayakan keselamatan orang lain bakal ditembak di tempat.

 “Tembak di tempat ini bukan untuk mematikan tetapi melumpuhkan, sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku,” ujar Dandim 0607 Sukabumi Letkol (Arm) Syaifu di Sukabumi, Rabu (22/06/2016).

Tindakan tegas yang dilakukan oleh pihaknya ini, diyakini Syaifu, dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu, untuk membantu pihak kepolisian dan pemerintah dalam memberantas aksi berandalan bermotor yang sudah meresahkan warga.

Lanjut dia, sikap tegas yang dilakukan TNI ini bukan untuk menakut-nakuti tetapi lebih kepada pembinaan kepada para warga khususnya kelompok bermotor agar tidak melakukan aksi kriminalitas.

“Kami turut bertanggung jawab atas keamanan dan ketentraman wilayah hukum Kodim 0607 Sukabumi,” tambahnya.

Syaifu mengatakan, tindakan tegas yang dilakukan oleh pihaknya ini bukan merupakan aksi balas dendam terkait adanya prajurit TNI yang meninggal dunia akibat dianiaya oleh anggota genk motor.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh kelompok bermotor agar dalam melakukan aktivitasnya tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Saya kembali ingatkan kepada siapapun anggota genk motor maupun oknum warga yang melakukan tindakan anarkis, bahkan mengancam keselamatan orang lain maka kami tidak segan menindak tegas dengan cara tembak di tempat dengan cara dilumpuhkan,” katanya. -ant/rmn

Previous articleKonser Ananda Sukarlan dan 80 Tahun B.J. Habibie
Next articleDaripada SKK Migas Jadi BUMN Khusus, Lebih Baik Dibubarkan