Home JabarKini Safari De Syukron 6, Mix Ultah Jabar dan PON XVI

Safari De Syukron 6, Mix Ultah Jabar dan PON XVI

919
0

IMG_20160522_095009-1Tasikmalaya, JABARSATU –  Dalam rangka menyambut hari jadi Jawa Barat yang ke 71, pemerintah provinsi Jawa Barat menggelar road show De Syukron 6. Ada empat wilayah pilihan yang dijadikan tuan rumah untuk hajat tersebut.

Kota Tasikmalaya menjadi lokasi kedua perayaan tersebut setelah sebelumnya digelar perdana di Kota Cirebon, 15 Mei 2016. Lalu akan berlanjut di Kabupaten Subang 28 Mei dan terakhir di Cianjur 16 Juli 2016. Puncak acara akan digelar di Gedung Sate. Ultah Jabar sendiri jatuh pada tanggal 19 Mei.

Pagelaran tersebut dihiasi  pementasan seni budaya serta pameran produk lokal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khas masing-masing wilayah Priangan Timur khususnya.

Kasubag pemberitaan Pemprov, Jabar, Arif Nur Anhar menjelaskan bahwa kegiatan De Syukron 6 tersebut merupakan  perayaan itu yang sekaligus juga ajang sosialisasi suksesi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVI yang tahun ini dipercayakan kepada Jawa Barat sebagai tuan rumahnya.

“Setiap tahun rangkaian de Syukron digelar, kebetulan tahun ini bareng dengan PON, jadi kita mix aja,”katanya kepada Jabarsatu.com di sela acara, Minggu, (22/05/2016).

Kedua agenda itu, kata dia, memang cukup menyita tenaga. Mau tak mau, konsentrasi pun terbagi, ke ultah Jabar dan PON XVI. Otomatis melelahkan dan memeras keringat dan pikiran. Belum hambatan lainnya seperti kondisi cuaca yang tak menentu.

“Alhamdulilah sementara ini berjalan baik, tentu ada kendala tapi tidak membuat kami surut langkah, “tegasnya. (boy)

 

Previous articlePanglima TNI terima kunjungan Kasau Singapura
Next articleSoal Banjir Subang, Wagub: Ini Aneh