Home JabarKini Gelar Pengobatan Gratis, Irma: Kaleresan we sasih ieu jatohnya pas SBY lewat...

Gelar Pengobatan Gratis, Irma: Kaleresan we sasih ieu jatohnya pas SBY lewat gitu!

867
0
Pengobatan gratis digelar Partai Demokrat Ciamis, Kamis, 10 Maret 2016
Pengobatan gratis digelar Partai Demokrat Ciamis, Kamis, 10 Maret 2016
Pengobatan gratis digelar Partai Demokrat Ciamis, Kamis, 10 Maret 2016

Ciamis, JABARSATU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ciamis menggelar pengobatan gratis yang diperuntukan bagi seluruh warga setempat. Acara tersebut digelar di alun-alun Ciamis bertepatan dengan rangkaian kunjungan Susilo Bambang Yudhoyono dalam tour de java ke 13 titik di Pulau Jawa.

Ketua DPC Demokrat Ciamis Irma Bastaman mengatakan bahwa pengobatan gratis tersebut sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian Demokrat Ciamis terhadap kesehatan masyarakat. Namun Irma menggarisbawahi bahwa acara tersebut bukan semata dalam rangka menyambut dan menjamu kedatangan SBY dan rombongan, melainkan agenda rutin Demokrat Ciamis setiap bulan.

“Dalam rangka bakti Demokrat Ciamis, kita tiap bulan selalu ada acara untuk masyarakat Kabupaten Ciamis, “ungkapnya kepada Jabarsatu melalui pesan singkat, Kamis, (10/03/2016).

“Kaleresan wae sasih ieu jatohnya pas SBY lewat gitu,” tambahnya.

Di tempat sama, Kepala Puskesmas Kecamatan Cijeungjing dr Asep Herawan mengatakan bahwa kesadaran masyarakat untuk berobat mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kondisi ini cukup menggembirakan.

“Alhamdulilah kesadaran masyarakat Ciamis untuk peduli terhadap diri sendiri meningkat. Ini artinya beda dengan dulu yang bila kena penyakit suka ditunda-tunda, “katanya.

Dari penjelasannya bahwa rata-rata masyarakat yang datang ke stand pengobatan berasal dari kalangan tua, 40 tahun ke atas. Penyakit yang dikeluhkan pun beragam seperti asam urat, maag, pegal – pegal, tensi dan jantung.

“Kalau jantung harus ada perawatan lanjutan tidak hanya cukup diperiksa di sini,”katanya.

Diketahui bahwa teknis dan pasokan obat-obatan sendiri, Demokrat Ciamis menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat. Rata-rata obat yang disediakan berjenis tablet yang di antaranya berjenis antibiotik amoxilin.   (boy/jbs)

 

Previous articleSiti Mufattahah Nyatakan Demokrat Masih Cari Kandidat Potensial untuk Cawalkot Tasik
Next articleMajelis Pakar PPP: Pilkada Kota Tasik Masih Pilih Aku atau Dia!