Home Bisnis & Ekonomi OJK: Perusahaan yang Kotori Lingkungan Dipersulit Dapat Kredit

OJK: Perusahaan yang Kotori Lingkungan Dipersulit Dapat Kredit

797
0

OJK2-640x480JABARSATU – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan delapan bank terbesar di Indonesia beserta kementerian terkait berkomitmen untuk tidak melakukan pembiayaan terhadap perusahaan yang merusak lingkungan. “Kepada industri keuangan untuk memperhatikan ini karena sudah ada aturan OJK,” ujar Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad di Jakarta, Senin (23/11)

Menurut Muliaman, kebijakan ini akan diterapkan kepada semua sektor yang memiliki efek buruk terhadap lingkungan. Untuk itu, Muliaman juga menyatakan, OJK juga melakukan kerja sama dengan berbagai kementerian terkait. Bagi perusahaan yang mengotori lingkungan hidup akan dipersulit mendapatkan kredit dari industri keuangan. Sebaliknya, perusahaan yang patuh pada prinsip-prinsip lingkungan hidup akan dibuka akses layanan kreditnya. “Kami hanya mendisiplinkan semua orang bahwa pentingnya lingkungan hidup. Nanti industri keuangan lainya akan menyusul untuk men-supportprogram ini,” kata Muliaman.

Delapan bank yang telah melakukan kesepakatan itu adalah Bank Mandiri, BRI, BCA, BNI, Muamalat, BRI Syariah, BJB, dan Bank Arta Graha Internasional. [Fer/Djun]

Previous articleAduh…Menteri Sudirman Said Telah Menipu Presiden dan Wakil Presiden
Next articleTerungkap, Cara Media Cari Duit Lewat Kontrak Pencitraan Tokoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.